• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Agustus, Pra PON Dansa di Bali

20 May
09:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pengalaman Bali yang sering menjadi tuan rumah event Dansa level Nasional maupun Internasional mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para atlet dansa Bali.

Selain menjadi venue Pelatnas cabor Dansa menuju Sea Games 2019 di Filipina, Bali juga terpilih menjadi tuan rumah Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus mendatang.

Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali Made Suparmi yang juga Sekjen Pengurus Pusat (PP) IODI mengatakan Pra PON akan dilaksanakan 15 hingga 16 Agustus terbagi menjadi tiga group. Khusus untuk Bali mendapat group A, berhadapan dengan 5 propinsi lainnya yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, serta Papua Barat.

“Kita Bali mendapatkan group A, ada enam propinsi dalam 1 group. Mudah-mudahan atlet kita bisa mendapatkan prestasi terbaik, dan kita IODI Propinsi Bali bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyaknya menuju PON 2020 di Papua,” harapnya Senin, (20/5/2019).

Ditanya lawan berat dalam Pra PON nanti, menurut Suparmi Pedansa Yogyakarta perlu diwaspadai. Yogyakarta merupakan barometer Bali dalam melakukan latihan terhadap para atlet. Oleh karenanya untuk mendapat tiket PON sebanyak-banyaknya, pelatih dansa Bali diharapkan mampu menyusun strategi untuk menghindari lawan berat saat Pra PON nanti.

“Barometer kita adalah Yogyakarta, dan kita juga berlatih di Yogyakarta. Jadi kita akan menyusun strategi, tentunya pelatih harus membuat strategi menentukan kelas-kelas supaya kita tidak berbenturan dengan lawan berat, karena satu couple atlet hanya bisa ikuti dua kelas saja,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00