• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Jokowi: Terima Kasih Masyarakat Bali

18 May
16:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali telah melakukan rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan legislatif (pileg), dan pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres). Dari hasil rekapitulasi suara pilpres, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin memperoleh 2.351.057 suara (91,68%). Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno mendulang 213.415 suara (8,32%).

 

Calon petahana, Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Bali terhadap dirinya dalam pemilihan umum (pemilu) serentak 17 April lalu.

 

"Tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas dipilihnya saya dan Pak Ma'ruf Amin oleh masyarakat Bali, dengan angka 91,6 persen. Sebuah angka yang sangat tinggi dan ini tertinggi di Provinsi yang ada di Indonesia," ungkapnya di Pasar Badung, Sabtu (18/5/2019).

 

Ditanya tanggapan soal penolakan hasil pemilu oleh kubu paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto, Joko Widodo menyebut sikap itu sebagai hak konstitusional.

 

"Ya tidak apa-apa, itu kan hak. Tetapi bahwa proses pemilu semuanya diselenggarakan oleh KPU. Ya nanti dilihat KPU keputusannya seperti apa," ujarnya.

 

Meski demikian, Joko Widodo mengajak semua pihak mengikuti seluruh proses. Jika ada yang tidak puas atau menuding terjadi kecurangan dalam proses pemilu, ia meminta untuk menempuh langkah konstitusional.

 

"Kita ikutilah. Kita memiliki konstitusi, ada Undang-Undang Pemilu. Ada mekanisme kalau ada kecurangan, semuanya komplit kok. Konstitusi kita itu jelas sekali," pungkasnya.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00