• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Belanja Buah-buahan

18 May
16:03 2019
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar : Presiden, Joko Widodo menutup dua hari lawatannya ke Bali dengan mendatangi Pasar Badung, Sabtu (18/5/2019). Kehadiran Kepala Negara ke Pasar Badung merupakan kali kedua, setelah peresmian Jumat (22/3/2019).

 

Joko Widodo ketika tiba dilokasi disambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Seperti biasa, masyarakat baik pembeli maupun pedagang berebut untuk bersalaman ataupun berswafoto dengan mantan Walikota Surakarta tersebut.

 

Pasukan pengamanan presiden (paspampres) pun dibuat kewalahan oleh warga yang mengerumuni RI-1 ketika meninjau lantai 2 dan lantai 1 Pasar Badung. "Kepungan" warga juga terjadi ketika Presiden, Joko Widodo hendak melihat kondisi Tukad (sungai) Badung yang belakangan menjadi objek wisata baru di Kota Denpasar.

 

"Saya ingin melihat kehidupan keseharian, kehidupan ekonomi keseharian di Pasar Badung, apakah ramai atau tidak ramai. Kalau saya tadi ya ramai," ungkapnya kepada wartawan.

 

Ditanya pantauan harga selama Ramadhan, Presiden Jokowi mengaku tidak ada keluhan dari warga. Bahkan ketika berada didalam gedung pasar yang menghabiskan anggaran pembangunan sebesar Rp. 61 miliar pasca-kebakaran, Kepala Negara sempat berbelanja beberapa jenis buah-buahan.

 

"Tadi belanja buah-buahan. Mangga, salak, apalagi tadi? Ada alpukat, untuk buka puasa," ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi inisiatif Pemerintah Provinsi Bali, dan Pemerintah Kota Denpasar mengurangi sampah plastik. Presiden melihat telah terjadi transisi penggunaan tas plastik ke tas berbahan kain.

 

"Ramah lingkungan, saya kira sangat bagus sekali dimulainya usaha, upaya untuk mengganti tas-tas plastik dengan tas-tas yang ramah lingkungan," papar Kepala Negara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00