• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Guruji Gede Prama Berikan Kuliah Umum Di Untab " Mengolah Uang Jadi Cahaya " "

16 May
22:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Menyongsong Hari Suci Waisak yang jatuh pada 19 Mei 2019, tokoh Spiritual Guruji Gede Prama memberikan kuliah umum dengan tema “ Mengolah Uang Menjadi Cahaya” kepada Dosen dan Mahasiswa Universitas Tabanan di Kampus setempat, Kamis (16/5/2019).

Dalam paparannya Gede Prama menekankan pentingnya rasa bersyukur dalam menjalani kehidupan ini karena dengan mensyukuri apa yang dimiliki akan mendatangkan kebahagiaan.

Gede Prama mengatakan, dalam mengolah uang hendaknya digunakan untuk sesuatu yang benar sehingga uang itu akan menjadi cahaya bagi kehidupan.

“ Misalnya uang digunakan untuk sekolah anak sehingga bermanfaat untuk masa depan anak,” ucapnya.

Rektor Universitas Tabanan Ir. I Gede Made Rusdianta, M.Agb berharap dengan mendapat pencerahan dari tokoh spiritual Gede Prama seluruh jajaran civitas akademika Untab kedepannya semakin menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama dan selalu mensyukuri apa yang sudah diperoleh. Dengan rasa syukur yang tumbuh dalam diri setiap umat manusia maka kebahagiaan juga akan datang pada orang itu.

Rusdianta mengatakan, dengan tema mengolah uang menjadi cahaya mengandung makna agar uang tersebut betul-betul bisa difungsikan dengan baik serta tidak disalahgunakan.

“ Seperti penjelasan beliau tadi jika kita mempunyai uang tetapi salah menggunakan tentu akibatnya juga pada kita,” ucapnya.

Bagian Humas Keluarga Comppasion Nyoman Aryana mengatakan dipilihnya Untab sebagai tempat kegiatan Gede Prama mengingat Untab merupakan satu Universitas di Tabanan yang secara historys tidak saja dikenal di Tabanan tetapi juga daerah luar.

Ia mengakui dari bumi lumbung beras ini banyak melahirkan tokoh-tokoh intelektual di Bali sehingga Guruji Gede Prama memilih Tabanan khususnya Untab sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan yang diharapkan semakin menebarkan rasa cinta dan kasih sayang sesama umat.

“ Para peserta diharapkan menjadi duta cinta kasih karena ajaran inti dari Guruji kan compassion yang artinya belas kasih, menyayangi diri dan semua mahkluk,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing pihak baik dari Gede Prama kepada pihak Untab maupun dari Untab kepada Gede Prama.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00