• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dispora Bali Evaluasi Kabupaten yang Absen di Porjar

14 May
13:31 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Denpasar: Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali akan melaksanakan evaluasi menyeluruh kepada sejumlah kabupaten/kota yang absen atau tidak mengirimkan atlet pada sejumlah cabang olahraga saat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kadispora Bali Made Rentin saat membuka Technical Meeting  Porjar Bali di Denpasar Selasa, (14/5/2019).

Menurutnya evaluasi penting dilakukan menyusul banyaknya koordinator cabor yang melaporkan bahwa sejumlah kabupaten absen pada cabang olahraga tertentu. Padahal untuk Porjar Bali 2019 mempertandingkan 26 cabor, dan 5 eksebisi. Kesempatan tersebut kata Made Rentin semestinya dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing kabupaten/kota.

“Ini menjadi catatan penting dan strategis. Yang pertama harus dilakukan adalah menemukan dan menguraikan permasalahan masing-masing kabupaten/kota di cabor yang bersangkutan. Kalau hanya masalah dana itu masalah klasik, bukan itu masalahnya, tetapi bagaimana ke depan kita mengoptimalkan potensi anak-anak kita terutama di bidang olahraga,” tegasnya.

Plt Kadispora Bali Made Rentin menambahkan untuk Porjar tahun ini akan dipadukan dengan kesenian sehingga namanya pun diganti menjadi Porsenijar. Selain itu ia meminta dukungan seluruh komponen untuk menyukseskan event rutin tahunan tersebut sehingga tujuan utama yakni menjaring bibit-bibit atlet dan seniman potensial mampu tercapai. Ke depan diharapkan dari bibit-bibit unggul yang muncul mampu mengharumkan nama Bali di kancah Nasional maupun Internasional.

“Saya ingin mengajak masyarakat Bali, dan generasi muda khususnya untuk menekuni olahraga. Kalau sudah menekuni salah satu olahraga tolong perdalam dan jangan setengah hati. Tunjukkan generasi muda Bali mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00