• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosbud

Buka Puasa Bersama, Jaya Negara Ajak Warga Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

14 May
12:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pemkot Denpasar dalam upaya memperkuat jalinan silaturahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama senantiasa turut serta dalam tradisi dan kebudayaan berbagai umat beragama yang ada di Kota Denpasar. Memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 2019 ini, Pemkot Denpasar  menggelar Buka Puasa Bersama yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara bersama warga muslim di Mushola Al-Rahman, Kelurahan Renon, Denpasar, Senin (13/4/2019).

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di sela sela acara mengatakan bahwa momentum buka puasa bersama ini  merupakan wujud harmonisnya hubungan antar umat beragama di Kota Denpasar. Hal ini lantaran hubungan baik dengan asas menyama braya antar semua elemen bangsa harus tercipta dalam rangka menunjang kelancaran pembangunan nasional khususnya di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Jaya Negara  mengajak seluruh umat beragama yang ada di Denpasar agar menjaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi atar umat beragama, terlebih lagi saat ini kita baru saja selesai melaksanakan hajatan politik nasional hingga daerah yakni Pilpres dan Pileg. Sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama di Kota Denpasar dapat terus tercipta.

Pemkot Denpasar pun terus berkomitmen untuk melayani seluruh umat beragama yang berada di Kota Denpasar dengan maksimal. Dan buka puasa ini secara rutin juga dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan secara bergantian di Masjid atau Mushola di empat kecamatan Kota Denpasar.

"Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat tercipta serta dapat ikut serta dalam berbagai program pembangunan khususnya di Kota Denpasar," ujar Jaya Negara.

Sementara Sekretaris Yayasan Al-Rahman, Agus Santoso dalam kesempatan tersebut menekankan kehadiran Wakil Walikota Jaya Negara beserta jajarannya dalam buka puasa bersama ini sebagai momentum untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antara umat beragama dengan jajaran pemerintah. Pihaknya mengatakan bahwa hubungan harmonis umat muslim dan masyarakat lokal Bali yang mayoritas beragama Hindu hingga saat ini  tetap terjaga. Seperti halnya Jumpa Berlian dan kegiatan Porsenides, dimana seluruh masyarakat berbaur untuk bersama dalam membersihkan lingkungan.

"Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Denpasar, khususnya bapak Wakil Walikota yang sudah berkenan hadir dalam acara berbuka puasa bersama ini, sehingga rasa menyama braya yang berkembang di Bali dan kerukunan umat beragama yang telah berlangsung lama ini dapat kita ciptakan dalam berbagai kegiatan sebagai cerminan budaya lokal," ungkapnya.(IAFM)

  • Tentang Penulis

    Ida Ayu Frischa Mahayani

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ida Ayu Frischa Mahayani

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00