• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Setetes Darah Sumba Barat Daya Untuk Bali

13 May
20:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Aksi sosial dilakukan Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya (SBD) Bali. Bertempat di Vihara Paramita Bali di Jalan Bulu Indah Denpasar, warga asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali melakukan kegiatan donor darah. 

Sebanyak 114 kantong darah yang terkumpul kemudian diserahkan kepada PMI provinsi Bali. Setetes darah Sumba Barat Daya untuk Bali.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya Bali, Gidion Ndapatady mengatakan, aksi sosial ini dalam rangka hari raya Waisak, tanggal 19 Mei 2019. 

"Ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Sehingga kami dari keluarga Sumba Barat Daya bekerjasama dengan pihak Vihara Paramita Bali melakukan aksi sosial donor darah ini," katanya, Minggu (12/5/2019). 

"Hasil donor darah masyarakat Sumba Barat Daya ini untuk Bali. Ya, sebagai bentuk sumbangsih kami untuk Bali," ungkapnya.

Selain itu, melalui aksi donor darah ini pihaknya ingin mengajak seluruh warga Sumba Barat Daya di Pulau Dewata melakukan kegiatan positif. Sebab, selama ini masyarakat Sumba Barat Daya di Bali dicap dengan hal yang negatif, yaitu identik dengan kriminalitas. 

"Tidak dapat kami membantah bahwa ada oknum kami dari Sumba Barat Daya yang melakukan hal-hal yang negatif. Untuk itu, kami mengajak seluruh warga Sumba Barat Daya di Bali, terutama anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif seperti ini," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00