• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tampil di MXGP, IMI Bali Apresiasi Prestasi Pebalap Diva Ismayana

12 July
14:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pebalap Bali Diva Ismayana kelas 250 cc menempati posisi 13 dalam Kejuaraan Dunia MXGP di Semarang dan Pangkal Pinang. Dalam World Cup tersebut, Diva harus bersaing dengan rider terbaik dunia dari Australia, Amerika, Italia dan sejumlah negara lainnya.

Kabid Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali Cok Ari Wibisana kepada RRI di Denpasar Kamis, (12/7/18) mengatakan prestasi yang diraih Diva Ismayana cukup membanggakan. Untuk tembus ke level kejuaraan dunia tersebut sangat sulit, namun beruntung Diva dan pebalap Tanah Air lainnya dari Papua, Jakarta maupun Jawa Tengah mendapat wild card untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kita kalau tidak mendapat wild card sangat susah kita ikut kejuaraan tersebut. Karena di Indonesia kita dapat Wild Card MXGP tersebut, jadinya sangat bersyukur sekali kita bisa ikut di sana,” ujarnya.

Cok Ari Wibisana mengatakan Kejuaraan Dunia MXGP 2018 terdiri dari 18 kategori. Akhir Juli ini, seri selanjutnya akan digelar di Ceko. Namun saat berlaga di Ceko, Diva tidak mengikuti Kejuaraan tersebut karena dalam waktu bersamaan harus mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto dan Motocross.

“Minggu depan lanjutan MXGPnya di Ceko. Tapi itu kemungkinan kita tidak bisa ikut karena harus mengejar Kejurnas Seri II,” ungkapnya.

Kabid Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap tahun ini pebalap Bali Diva Ismayana mampu mengulang sukses prestasi tahun sebelumnya, dimana 2017 lalu Diva berhasil dinobatkan sebagai Best Rider Supermoto. Sejauh ini peluang untuk mempertahankan prestasi tersebut terbuka lebar, namun Diva wajib selalu menjaga performanya dalam setiap event.(NPN-SW)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    I Wayan Sukawinaya

    Kasi Olah Raga

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00