• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kebakaran Puluhan Kapal di Benoa, Polda Bali Tunggu Hasil Labfor

11 July
21:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pelabuhan Benoa : Kepolisian Daerah (Polda) Bali terus menelusuri sebab utama dari kasus terbakarnya puluhan kapal ikan di Pelabuhan Benoa. Pada kejadian Senin (9/7/2018) Pukul 01.55 WITA, 40 kapal yang berada di dermaga barat Pelabuhan Benoa dilalap si jago merah.

 

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose kepada wartawan disela-sela peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Lapangan Niti Mandala Denpasar, Rabu (11/7/2018) meyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendalaman kasus. Tidak hanya itu, jajarannya juga sedang menunggu hasil pemeriksaan oleh tim laboratorium forensik (labfor).

 

"Kapal masih dalam proses investigasi dan untuk laboratorium forensik sementara kita lakukan. Seperti saya katakan pada waktu ditempat kejadian perkara kita akan melakukan ini, dan nanti akan saya sampaikan hasil. Karena kita tidak bisa tentukan sebelum dengan hasil labfor dilaporkan kepada saya," ungkap jenderal bintang dua itu.

 

Pemeriksaan terhadap 14 orang saksi juga masih dilakukan secara intensif. Hal tersebut dilakukan, agar dalam pengungkapan kasus kebakaran puluhan kapal ini Polda Bali memperoleh dua alat bukti yang sah.

 

"Kita tetap, saya katakan pemeriksaan saksi adalah salah satu alat bukti, tetapi harus didukung dengan keterangan ahli. Sehingga minimal dalam menentukan kasus itu sesuai dengan hukum acara pidana kita harus minimal dua alat bukti yang sah, ada alat bukti tetapi tidak sah," tegasnya.

 

Ditanya dugaan awal, Kapolda Bali Petrus Golose belum berani berkomentar. Ia kembali menegaskan, seluruh kesimpulan mengacu pada alat bukti, baik dari hasil pemeriksaan saksi, investigasi maupun dukungan keterangan ahli.

 

"Itu saya katakan tadi bahwa proses penyelidikan, penyidikan ini, proses ini akan bisa kita lakukan sesudah lebih jelas itu dengan keterangan ahli. Keterangan ahli itu dikeluarkan dengan surat yang dikeluarkan oleh laboratorium forensik. Laboratorium forensik berdasarkan pemeriksaan yang signifikan kepada tempat kejadian perkara. Jadi tidak boleh sekarang kan sampai tadi malam kita lihat masih ada api-api sedikit, nah itu kita masih dalam proses," tutup Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose (HRO/Foto:ist)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00