• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosbud

BPJS Ketenagakerjaan Fokus Garap Pegawai di Pemkot Denpasar

11 July
21:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan Kerjasama Operasional (KSO) dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Denpasar. KSO itu terkait dengan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan tahun 2018.

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Denpasar, I Gusti Agung Rai Anom Suradi kepada wartawan di Gedung Sewaka Dharma, Rabu (11/7/2018) mengemukakan, KSO itu tindak lanjut dari nota kesepahaman yang sebelumnya dilakukan secara parsial oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan beberapa OPD di Kota Denpasar.

 

"Ini kan sebenarnya merupakan kelanjutan-kelanjutan dari apa yang telah kita kerjasamakan tempo hari dengan BPJS Ketenagakerjaan. Nah ini untuk lebih memantapkan kepesertaan intinya begitu kan. Itulah kita memberikan informasi lebih lanjut daripada MoU yang sudah pernah diadakan. Jadi memperjelas apa sih itu pentingnya BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

 

Meski sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai kontrak/honorer di Pemkot Denpasar sudah menjadi peserta, namun ia tak memungkiri masih ada yang belum paham manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan hari ini, antusiasme ataupun dukungan dari OPD untuk para tenaga kerja dimasing-masing termasuk apa yang kaitannya yang ada dibawah koordinasi OPD itu bisa ikut menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

 

Sedangkan potensi peserta dari tenaga kerja formal diluar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya dikatakan telah melakukan sejumlah langkah untuk mendukung BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya mewajibkan perusahaan melampirkan data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ketika pengurusan perizinan.

 

"Sangat efektif sekali karena juga setelah itu kan kami pada saat berkunjung pembinaan ke perusahaan selalu kita tekankan itu. Kami setiap Hari Buruh juga misalnya, kita juga ada apresiasi atau penghargaan kepada perusahaan yang telah membuat lingkungan kantor bagus. Salah satu persyaratan pasti itu juga kami pakai. Tidak mungkin yang kami berikan nilai bagus itu yang belum ada kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya. (HRO)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00