• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosbud

Optimalisasi Potensi Lokal, SGV Gelar Sunday Market

25 March
12:38 2018
1 Votes (5)

KBRN, Tabanan : Secret Garden Village (SGV) menggelar event bertajuk sunday market, Minggu (25/3/2018). Event yang berlangsung tiga jam (Pukul 09.00 Wita - Pukul 12.00 Wita) itu dirangkaikan dengan bazzar berkonsep pasar murah, dan lomba mewarnai tingkat TK serta SD se-Kabupaten Tabanan. 

Operational Manager Secret Garden Village, Ambarwati kepada wartawan menjelaskan, sunday market adalah upaya pihaknya memperkenalkan keberadaan SGV kepada masyarakat setempat. Selain itu, pihaknya juga ingin mengoptimalkan potensi lokal, dengan menampilkan sejumlah produk yang terbagi dalam 14 booth.

"Jadi kita ada bazzar, kita buka bazzar seperti sayur. Kita juga ingin menangkap pengunjung yang naik keatas agar kesini, kita juga ada jualan sayur, buah, tanaman hias seperti kaktus, dan kerajinan tangan kemudian kita ada beberapa produk kita, kita ada bazzarkan disini. Harganya beda sama yang didepan," katanya. 

Selain masyarakat setempat, kegiatan itu juga untuk mempromosikan SGV sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) yang berlokasi di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan kepada wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. 

"Biar tahu juga tempat-tempat mana saja di secret garden village yang bisa dimanfaatkan, seperti dibelakang ini kan bisa untuk outbond juga. Jadi memperkenalkan secret garden village secara meyeluruh," ungkapnya. 

Berbicara tingkat kunjungan, Ambarwati menyampaikan, pada triwulan pertama tahun 2018, jumlah pengunjung pada weekdays mencapai 300 orang. Sedangkan saat weekend mencapai 500 sampai 1.000 orang perhari. 

"Pengunjung mayoritas dari masyarakat lokal di Bali seperti Denpasar, Kalau asing biasanya kebanyakan dari Tiongkok," ujarnya.

Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke secret garden village dikatakan memiliki ketertarikan terhadap suasana alam yang ditawarkan serta beauty tour dan coffee tour. 

"Beauty tour itu meliputi kelas sabun, membuat sabun yang berbentuk cupcakes, jadi aktivitasnya itu, fancy soup," tutup Operational Manager Secret Garden Village, Ambarwati. (HRO/Foto:KBRN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00