• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KAB. INDRAMAYU

490 Tahun Indramayu, Bupati Undang 17 Dubes Saksikan Festival Cimanuk

12 October
21:56 2017
0 Votes (0)

KBRN,Indramayu; Memperingati hari jadi ke 490 Kabupaten Indramayu ke 490, Bupati Hajjah Anna Sophanah mengundang 17 Duta Besar untuk berkunjung kewilayahnya.

Para Dubes dari Negara sahabat, seperti Dubes Amerika Serikat, Bosnia Herzegovina, China, Irak, Serbia, Turki, Cuba dan Canada itu diundang untuk menyaksikan Festival Cimanuk di Indramayu.

“Kami mengundang 17 Duta Besar Negara sahabat untuk datang menyaksikan rangkaian Festival Cimanuk dalam rangka hari jadi ke 490 Kabupaten Indramayu,” ungkap Bupati Anna Sophana dalam sambutan Rapat Paripurna Istimewa DPDR Kab Indramayu dalam rangka hari jadi ke 490 Indramayu, di gedung DPRD setempat, Sabtu (7/10/2017).

Disebutkan, kehadiran para Dubes tersebut sangat besar manfaatnya dengan berbagai potensi yang ada di Indramayu, diantaranya ketersediaan kebutuhan listrik dari PLTU 1 dan PLTU 2, energy migas, ketersediaan air baku, tenaga kerja dan lahan yang cukup luas.

Selain itu potensi wisata juga dapat dibanggakan serta bernilai jual tinggi dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Saya juga mengundang pakar limbah jerami asal Amerika  yakni Prof,Vicktor Lee dan Pro Kent yang akan memberikan pelatihan pemanfaatan limbah jerami untuk dijadikan produk industry yang bernilai eknomis dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Para Dubes Negara sahabat itu, berkunjung ke Indamayu mulai tanggal 7 sampai 8 Oktober 2017, dengan agenda mengikuti Gala Dinner serta City Tour ke hutan Mangrove  Karangsong, rumah Berdikari, lokasi pembutan kapal/perahu, sentra pembuatan batik Paoman. Selain itu mereka juga mengikuti puncak acara Festival Cimanuk berupa Dermayu Art Festival dan Grebeg Gedong Gincu.

Pada Rapat  Paripurna Istimewa DPDR dalam rangka hari jadi ke 490 Indramayu itu, Bupati Anna Sophana juga menyampaikan keberhasilan pelaksanaan pembangunan khususnya dalam pengelolaan keuangan yang telah mendapat apresiasi pemerintah pusat melalu BPK dengan memberikan opini wajar tanpa pengecualian selama dua tahun berturut-turut.

“Bidang kebersihan juga telah mendapat apresiasi pemerintah pusat melalui Kantor Kementerian Lingkungan Hidup yang menganugerahkan piala Adipura sebanyak 9 kali kepada Indramayu sebagai kategori kota kecil,” tandasnya. (Ciptati Handayani/Yulianti)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00