• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

IPTEK - GAYA HIDUP

Tingkatkan Layanan,RSAL Biak Siapkan TANCAP

27 February
22:23 2020
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Rumah Sakit Angkatan Laut dr R Gandhi AT Biak, melaksanakan sosialisasi Program  Transportasi Ambulance Cepat (TANCAP) 24 Jam yang digagas oleh Karumkital dr R Gandhi AT Biak Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B, M.Tr Opsla,Kamis (27/2/2020)

Sosialisasi Program TANCAP ini di tujukan kepada prajurit TNI , PNS TNI,keluarga besar TNI dan masyarakat umum khususnya wilayah kerja Biak Kota yaitu meliputi Puskesmas Biak Kota, Puskemas Ridge, Puskesmas Yendidori, Puskesmas Sumberker dan Puskesmas Parai. Sosialisasi ini di lakukan oleh Tim Keslap Rumkital dr R Gandhi AT yang di pimpin Letda Laut (K) dr Ahmad Faizal Zain dan empat  Paramedis lainnya.

“Tujuan program ini dilakukan bagi masyarakat dalam keadaan darurat  yang tidak memiliki kendaraan, dan pasien dalam keadaan immobilitas sehingga mempermudah mengakses fasilitas kesehatan yang berada dalam lingkungan Lanal Biak,”ujar Letda Laut (K) dr Ahmad Faizal Zain

Selama berjalannya sosialisasi tersebut maasyarakat sangat antusias degan Program TANCAP yang turut didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor.

Rumkital dr R Gandhi AT ini merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS ketenagakerjaan, Inhealth, Admedika, Jasaraharja, Prudential dan melayani Pasien umum. Semua yang memiliki Kartu tersebut juga dapat menggunakan Fasilitas Ambulance yakni Transportasi Ambulance Cepa

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00