• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Sinergitas Polres,Pemda dan TNI AL di Biak,Lakukan Rikkes Bintara Noken

23 February
21:33 2020
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Sebanyak 297 calon siswa (casis) Bintara Noken Polri.Minggu (23/2/2020) menjalani pemeriksaan kesehatan (rikkes) di RSAL dr Gandhi AT Biak dan di Poliklinik Polres Biak.

Tim rikkes Lanal dipimpin Lettu Laut (K) dr Basri Hadi Nasution dibantu satu orang dokter dan lima perawat,sedangkan Ketua tim rikkes di Poliklinik dr Ufa S. Madamar  bersama 10 orang medis dan paramedis.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta turut hadir dan memantau proses pemeriksaan kesehatan para casis tersebut yang dimulai pukul 14.00 hingga tengah malam

Periksaan di Poliklinik Polres sebanyak 179 casis dan 118 casis di RSAL Biak.

Rikkes ini berlangsung sehari setelah sebelumnya para casis mengikuti  tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Cendrawasih jalan Sisingamangaraja,Distrik Biak Numfor, Sabtu kemarin dan pelaksanaan rikkes ini adalah bentuk sinegritas antara Pemda,Polres serta Pihak TNI AL Biak dalam menyiapkan para casis yang merupakan putra asli Papua ini,”ujar Kapolres.

Pemeriksaan kesehatan dibagi dua lokasi yaitu di RSAL dr Gandhi AT dan Poliklinik Polres Biak dengan pemeriksaan kesehatan meliputi komposisi tubuh,mata, fisik,tensi dan nadi,THT , gigi dan mulut.
"Para casis Bintara Noken Polri,selanjutnya besok (24/2/2020) akan menjalani tes psikologi dan fakta intergritas,”pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00