• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Casis Bintara Noken Polri Biak Numfor Mengikuti Binlat

22 February
15:51 2020
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Kepolisian Resor Biak Numfor melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi 297 peserta pembinaan dan latihan (Binlat) Casis Bintara Noken Polri di Biak Numfor yang berlangsung di lapangan Cendrawasih jalan Sisingamangaraja,Distrik Biak Numfor, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan binlat tersebut  sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Polres Biak Numfor dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang sudah disepakati bersama dengan penandatanganan MoU oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap pada bulan 4 Februari 2020 lalu.

Peserta binlat yang merupakan putra asli Papua ini akan mengikuti serangkaian tes antara lain tes Kesamaptaan Jasmani, tes Psikologi, tes Akademik dan pemeriksaan kesehatan awal. 

Tes kesamaptaan jasmani kali ini dimulai dengan lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari angka delapan.

“Tes kesamaptaan jasmani merupakan salah satu rangkaian kegiatan Binlat bagi Casis Bintara Noken di Biak sekaligus sebagai wujud komitmen Polres Biak untuk membimbing anak anak asli papua di Biak agar menjadi generasi yang berdaya saing tinggi,”ujar Kapolres Biak Numfor melalui Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala.

“Disini mereka dibina dan dilatih agar memiliki fisik yang kuat dan tentunya siap bersaing dengan peserta lainnya tentunya ini menjadi tujuan Polres Biak Numfor untuk menyiapkan generasi penerus putra papua yang kedepan siap membangun Papua khususnya Biak Numfor dan diharapkan akan mendapat calon anggota Polri yang berkualitas,karena pembinaan dan latihan bisa sebagai tolak ukur kemampuan jasmani yang sudah dimiliki,”pungkasnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00