• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

IPTEK - GAYA HIDUP

Kasi Intejen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Pimpin Upacara HBI Ke-70

27 January
12:45 2020
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-70 berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Biak Numfor  dipimpin Kasi Intelejen dan Penindakan,Hendri Santos yang berlangsung Senin (27/1/2020) di halaman kantor Imigrasi Jalan Jenderal Sudirman Biak.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia berdaulat.

“Peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat Pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian. Adapaun fungsi Keimigrasian yang menjadi intisari dari Undang-Undang  Nomor 6  Tahun  2011  telah  diaktualkan   dengan  baik  kedalam  kebijakan  dan kegiatan-kegiatan Direktorat  Jenderal  Imigrasi  di Tahun  2019,  baik yang bersifat internal maupun yang berpengaruh kepada masyarakat luar,”ujar Hendri Santos saat membacakan sambutan Menkumham.

Hari Bhakti Imigrasi (HBI)  ke-70  tahun 2020 mengambil tema "70 tahun SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju"berdaulat.

Sementara itu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKKIM) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Hermawan Ragil Putra menjelaskan,sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sebelum puncak peringatan HBI.

“Kami telah menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pelayanan  paspor simpatik,olahraga bersama dan lomba, bhakti sosial ke tempat ibadah dan panti asuhan,serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih Biak,”tutur Hermawan Ragil Putra

Usai upacara digelar syukuran  dengan pemotongan kue ulang tahun yang  diikuti seluruh karyawan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00