• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Pemilik Sabu 2 Gram Ditangkap Satresnarkoba Polres Biak Numfor

8 January
14:03 2020
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu dengan BB cukup banyak mencapai kurang lebih 2 gram,di awal tahun 2020 oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Biak Numfor menjadi motivasi untuk pemberantasan peredaran barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Biak Numfor.

Berdasarkan informasi masyarakat, tim Satresnarkoba melakukan pengembangan dan dari hasil pengembangan tersebut berhasil ditangkap,pelaku WI alias Yudi (30 tahun) pada Jumat (3/1/2020) dini hari di rumah kostnya di wilayah Yafdas,Distrik Samofa,Kabupaten Biak Numfor,Papua.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Padan Purba menyebutkan dari hasil penangkapan tersangka,sejumlah BB diamankan dan tersangka kini ditahan di Mapolres Biak Numfor. Diakui pelaku bukan pertama kali dalam terlibat penggunaan narkoba tersebut bahkan disinyalir menjual sabu berkisar Rp1 juta per sachet.

“Anggota kami berhasil mengamankan tersangka di rumah kostnya dan mengamankan BB diantaranya sabu yang berdasarkan pengakuan tersangka sebanyak 2 gram,namun yang tersisa saat kami temukan sebanyak 1,85 gram,selain itu lima sachet kecil berisi shabu,satu pak sachet plastik berukuran kecil,alat isap atau bong,alat timbang dan HP milik pelaku,”ujar Ipda Pada Purba di Biak,Rabu (8/1/2020)

“Sabu ini dipesan tersangka melalui rekannya,W yang berada di Makassar kemudian dikirim dari Makassar dan pelaku mengambil langsung di bagian cargo bandara Biak, sabu tersebut dibungkus dengan kaos tebal kemudian dipaketkan,”tuturnya

Ipda Padan Purba menambahkan pelaku akan dijerat Pasal 114 atau 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman hukuman 5 tahun.

“Kami akan terus kembangkan kasus ini,apakah ada pihak lain yang terlibat atau tidak dan kami berharap berkas kasus narkoba WI ini segera lengkap sehingga dalam waktu dekat akan diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Biak,”ungkap Iptu Padan Purba.

“Pengungkapan kasus narkoba ini,semoga  menjadi awal tahun yang baik dan  dapat memberikan motivasi tersendiri bagi kami,dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Biak Numfor,”pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00