• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PARIWISATA

Ratusan Wisatawan Mancanegara Mengunjungi Goa Jepang di Biak Numfor

2 January
12:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Kurang lebih 180 Wisatawan Mancanegara berasal dari empata Negara yakni Inggris, Amerika, Selandia Baru dan Australia Kamis,(2/1/2020) mengunjungi destinasi wisata Goa Jepang peninggalan sejarah  perang dunia ke-II di Kampung Wisata Binsari Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua.     

Salah seorang pengungjung, Ticei ketika diwawancarai RRI mengatakan, memilih mengunjungi Goa Jepang di Biak Numfor, karena menyimpan sejarah tentang kedasyatatan perang dunia ke-dua kalah itu  yang sampai saat ini masih menjadi saksi bisu.    

Para wisatawan  menyatakan senang  karena dapat melihat langsung  peninggalan sejarah  perang dunia ke-dua antara kubu Jepang dan Sekutu pada tujuh puluh tahun silam di Biak Numfor.        

Menurut Ticei,  selain mengunjungi destinasi Goa Jepang  peninggalan sejarah perang dunia ke-dua, juga sejumlah tempat wisata menarik lainnya di Kabupaten Biak Numfor.

“ Kami datang ke- Biak Numfor, karena menyimpan sejarah perang dunia ke-II, karena itu kami ingin melihat secara langsung peninggalan sejarahnya dan ternyata terdapat bermacam peninggalan di Goa Jepang” Pungkas Ticei.

Ticei mengakui Kabupaten Biak Numfor memiliki sejumlah destinasi wisata menarik, perluh di jaga dan dikelolah secara baik oleh masyarakat dan pemerintah daerah sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanagera berkungjung ke Biak Numfor.      

Sementara Pengelolah destinasi wisata Goa Jepang, Yusup Rumaropen mengatakan, jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Goa Jepang dari tahun ke- Tahun meningkat cukup siknifikan.

“ Kalua tahun 2019 jumlah pengunjung lokal maupun mancanegara kurang lebih mencapai seribu lebih, bahkan setiap tahunnya terus meningkat dan saya komitmen bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah tersus membenahi lokasi Goa Jepang ini agar lebih baik dan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.” Ujar Yusup Rumaropen.    

Wisatawan Mancanegara mencapai kurang lebih 180 orang, secara bergantian mengunjungi  destinasi wisata Goa Jepang peninggalan perang dunia ke-dua, menggunakan kapal pesiar dan peswat.   

Yunus Rumaropen bersama masyarakat di Kampung Wisata Binsari komitmen terus membenahi areal destinasi wisata Goa Jepang sekaligus persiapan menyambut ratusan wisatawan mancanegara dijadwalkan tiba di Biak Numfor pada 17 Januari 2020.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00