• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Program OMOH PLN,22 Warga Biak Numfor Nikmati Listrik Gratis

20 December
13:07 2019
0 Votes (0)

KBRN Biak: PT.PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak Numfor melalui program One Man One Hope (OMOH) memberikan bantuan pasang baru listrik secara gratis bagi keluarga tidak mampu yang tersebar di sejulah kampung di distrik Biak Kota.

Launching OMOH tersebut serentak berlangsung Jumat (20/12/2019) dan dipimpin langsung Manager PT PLN (Persero) UP3 Biak,Y.Soedarmono, didampingi para Manajer dan staf ditandai dengan penyalaan sambungan listrik baru di rumah Dorkas Waimbo salah satu warga di kampung Inggiri Distrik Biak Kota.

“Program OMOH  merupakan gerakan sosial berupa penggalangan dana sukarela dari Pegawai PLN maupun Anak Perusahaan yang digunakan untuk membiayai pemasangan listrik gratis untuk warga kurang mampu yang selama ini belum menikmati listrik dan untuk Papua sebanyak 100 keluarga,22 diantaranya di Biak Numfor dan jumlah tersebut cukup banyak dibanding UP3 di daerah lainnya di Papua,”ujar Manager PT PLN (Persero) UP3 Biak, Y.Soedarmono di Biak. 

Y. Soedarmono berpesan agar setiap keluarga penerima program OMOH untuk pelanggan 450 VA, agar menjaga dengan baik bantuan tersebut dan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Melalui program OMOH ini, kami berharap warga yang selama ini belum menikmati listrik dan momen  jelang Natal dan Tahun Baru ini  tentu diharapkan dapat dimanfaatkan setiap keluarga penerima bantuan,”tuturnya.

Sementara Dorkas Waimbo salah satu penerima program OMOH, yang sehari-hari berjualan pinang dan memiliki suami bekerja sebagai ojek,menyatakan rasa syukur dan  sangat berterimakasih kepada pihak PLN Biak  yang dapat menjawab kebutuhan listrik selama ini yang harus menumpang kepada tetangga.

“Terimakasih PLN Biak karena telah peduli kepada keluarga kami yang selamai ini hanya menumpang listrik di tetangga dan harus membayar Rp50 ribu setiap bulannya ke tetangga. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PLN dan ini menjadi kado Natal yang indah  di tahun ini,”tutur Dorkas Waimbo.

Program OMOH  yang digelar PLN Biak serentak dilakukan di rumah 21 warga lainnya di kampung Karyendi,Sorido,Swapodibo,Manggandisapi,Mokmer,inggiri dan Maswam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00