• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESRA - SOSBUD

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak Gelar Ibadah Perayaan Natal di Kampung Binyeri dan Samber

7 December
16:58 2019
2 Votes (5)

KBRN,Biak:Ibadah perayaa Natal yang dipimpin Pendeta George Korwa selaku Ketua Majelis GKI Baitel Samber yang juga Ketua Klasis Biak Selatan dalam khotbah Natal mengajak seluruh umat kristiani untuk saling mengasihi dan melakukan hal yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan.

Ini disampaikan Pendeta George Korwa pada perayaan Natal bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak,di lapangan Samber,Distrik Yendidori,Sabtu (7/12/2019)sore.

“ Perayaan Natal bukan hanya formalitas setiap tahun dan lebih ke urusan pesta duniawi,namun merayakan pesta rohani sehingga saling mengasihi antar sesama dan juga dengan  makhluk dimuka bumi,”tutur Pdt George Korwa.

“Kita sebagai murid Tuhan Yesus untuk tetap mengasihiNYA maka kita akan menuruti perintahNYA yaitu dengan menabur cinta kasih tanpa memandang perbedaaan,”ungkapnya

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Pengubung Biak, Susanto Pirono megatakan setiap tahun sejumlah wilayah menjadi lokasi perayaan Natal dan tahun ini seluruh pengurus dan relawan Tzu Chi merayakannya dengan masyarakat di kampung Binyeri Samber.

“Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan lintas suku ,agama dan ras yang didirkan Master Cheng Yen dengan misi utama di bidang amal kesehatan,pendidikan dan budaya humanis.

“Yayasan Buddha Tzu Chi yang didirikan tahun 1966 oleh Master Cheng Yen  yang mengedepankan misi kemanusiaan dan Yayasan ini lintas agama,sehingga kegiatan perayaan hari keagamaam  dilakukan setiap tahun bukan hanya Natal namun juga bagi agama lainnya sebagai bentuk cinta kasih,”ujar Susanto Pirono.

Sementara Staf Ahli Bidang Perintahan,Hukum dan Poiltik,Abdul Kahar mewakili Bupati Biak Numfor melalui sambutannya memberi apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Biak yang terus menebarkan kasih dengan  berbagai aksi kemanusiaan termasuk di tanah Papua  dan khususnya di Biak Numfor.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPR Biak Numfor dan sejumlah anggoat DPRD, Kajari Biak,Ketua Pengadilan Negeri  Biak,Kepala Kantor Kementerian Agama Biak, Kapolsek Yendidori, Danramil Biak Kota.para Pimpinan Perbankan, Kepala kampung Binyeri dan Samber,Anggota AM Sinode Wilayah 3, tokoh agama,para relawan Tzu Chi dan ratusan warga Binyeri dan Samber.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak dalam kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan sejumlah sembako kepada perwakilan warga.

Acara ibadah perayaan Natal juga dimeriahkan tampilan anak-anak dari jemaat Baitel Samber dengan kidung-kidung Natal,dan diakhiri dengan penyerahan hadiah Natal,paket sembako dan juga sejumlah hadiah Doorprice.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00