• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Personil Kosekhanudnas IV Ikuti Simulasi Latihan Pemadaman Kebakaran

29 November
13:50 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kosekhanudnas IV melaksanakan simulasi latihan pemadaman kebakaran di lapangan tembak Makosekhanudnas IV,Jumat (29/11/2019). Kegiatan latihan tersebut disaksikan Asintel Kosekhanudnas IV Kol. Sus Basuki Wibowo ,Aspers Kosekhanudnas IV Kol.Adm Imam Supangat S.Sos, Aslog Kosekhanudnas IV Kol. Kal Leodin Surya P.S.,S.T. dan Askomlek Kosekhanudnas IV Letkol Lek. Feri Eka Putra beserta segenap anggota Kosekhanudnas IV.

 Materi latihan Damkar dibawakan oleh Kasi Lambangja Kapten Tek. Udin Guntur dari satker Lambangja Lanud Manuhua.

 “Latihan pemadaman kebakaran ini kami memberikan penjelasan  terjadinya kebakaran yang disebabkan timbulnya api yang tidak dikehendaki atau disengaja yang disebabkan oleh adanya reaksi kimia dari segitiga api yang memuat tiga unsur yakni bahan bakar, udara atau Oksigen dan panas,”tutur Pabandyalat Mayor Lek. Bayu Ardiansyah, S.T

 Sementara itu Kasi Lambangja Lanud Manuhua Kapten Tek. Udin Guntur menjelaskan jenis kebakaran diklarifikasi berdasarkan dengan tingkatan kelasnya dan cara bagaimana  menangani adanya kebakaran dengan benar sesuai standard prosedur tetap yang ada.

Latihan pemadaman kebakaran juga diperagakan cara pemadaman api secara tradisional maupun modern.Seluruh peserta cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan itu terbukti dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pelatih mengenai Damkar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00