• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESRA - SOSBUD

PT.Jasaraharja Biak Serahkan Santunan Korban Penumpang KM.Masirei

13 November
16:08 2019
1 Votes (4)

KBRN,Biak: PT.Jasaraharja (Persero) Cabang Biak menyerahkan santunan kepada Hendrik Burdam, penumpang KM.Masirei jurusan Waropen-Serui  yang jatuh pada Agustus 2019.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan Kepala PT.Jasaraharja Cabang Biak .MM Misbach kepada Densemina Waroi,istri korban selaku ahli waris dan disaksikan GM PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero),Ardian dan para staff serta perwakilan POM Angkatan Darat Biak,berlangsung di kantor ASDP Biak,Jalan Suci Distrik Biak Kota,Rabu (13/11/2019)

“Santunan  senilai Rp125 juta ini diberikan bagi penumpang yang sah memiliki tiket di atas kapal dan sesuai manifest,namun jika tidak maka kami PT.Jasaraharja tidak menjamin atau memberi santunan,baik yang jatuh di laut atau mengalami kecelakaan di atas kapal dan santunan ini diberikan jika keluarga korban melaporkan kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian mengeluarkan surat laporan polisi,”ujar MM Misbach.

Selaku ahli waris, Desemina Waroy menyampaikan terimakasih kepada pihak PT Jasaraharja maupun PT.ASDP yang telah memberikan santunan  sehingga keluarga dapat memanfaatkan dengan optimal.

“Suami saya mengalami kecelakaan kapal ,dan kami sangat terpukul namun pasrah dan dengan santunan yang diberikan dari PT.Jasaraharja ini akan digunakan untuk pendidikan dua anak kami,”tutur Densemina Waroi.

Sementara selaku GM PT.ASDP  Indonesia Ferry (Persero),Ardian, mengatakan sesuai aturan yang berlaku maka setiap penumpang yang menggunakan kapal penyeberangan wajib memiliki tiket.

“Penumpang sah yang memiliki tiket  artinya membekali diri dengan asuransi kecelakaan,jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kami mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal ASDP untuk membeli tiket dan bukan menjadi penumpang gelap,”pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00