• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

IPTEK - GAYA HIDUP

Wadahi Kreatifitas Generasi Muda Biak,Manajemen Hadi Gelar Hadi Biak Fest 2019

27 October
14:19 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kegiatan Hadi Biak Fest 2019 yang diselenggarakan Manajemen Hadi Biak berupa lomba Tari Yospan dan Tari modern antusias disaksikamn masyarakat Biak Numfor. Lomba tersebut yang diikuti tujuh peserta Yospan dan sembilan peserta tari modern yang tampil di babak penyisihan tanggal 24 dan 25 Oktober 2019 dan empat orang dewan juri yang menilai para peserta tersebut selanjutnya meloloskan empat grup yospan dan lima peserta tari modern ke babak final yang berlangsung Sabtu (26/10/ 2019) dan antusias disaksikan ratusan warga Biak.

Sanggar Manyouri meraih juara satu pada lomba Tari Yospan sedangkan juara dua dan tiga diraih Sanggar Soren Arwai dan Miosbiaki, sedangkan lomba Tari Modern atau Modern Dance grup Antrabes Dancer meraih juara pertama,grup Emergency juara dua  dan grup Last Brother juara tiga.Masing-masing pemenang mendapat piala piagam dan uang pembinaan.

“Kami Manajeman Hadi dan didukung pihak lainnya menggelar satu event untuk mewadahi generasi muda Biak dalam berkarya di bidang seni dan budaya dan kami berharap melalui  momen Hari Sumpah Pemuda ke-91 tanggal 29 Oktober,semangat Sumpah Pemuda bagi generasi muda Biak tetap ada untuk  bersatu dan  tidak memandang perbedaan dalam kehidupan berbangsan dan bernegara di wilayah NKRI ini”ujar Berto Hutapea.

Sejumlah warga turut memberi apresiasi kegiatan yang diadakan Manajemen Hadi Biak  dan berharap lomba maupun hiburan menampilkan bakat maupun prestasi anak muda Biak dari berbagai bidang dapat dilakukan secara terus-menerus.

“Acara ini bagus karena menampilkan seni dan budaya lokal dan dibawakan mulai dari pelajar juga pemuda Biak melalui tari pergaulan Yospan dan juga untuk tarian modern yang ditampilkan  peserta dengan konsep tarian yang bagus dan keren,”pungkas Sara,salah satu pelajar SMA di Biak

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00