• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Warga Biak Numfor diimbau Jaga Kamtimbas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

18 October
14:46 2019
1 Votes (1)

KBRN,Biak: Warga masyarakat Biak Numfor diimbau tetap menjaga kemananan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 yang menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia dan di mata dunia.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Biak Numfor,Papua,Pendeta Maikel Kapisa mengatakan momen jelang pelantikan tersebut sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa selain itu juga setiap umat beragama diharapkan tetap menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Pelantikan pemimpin negara kita,Presiden dan Wakil Presiden pada hari Minggu nanti untuk itu saya mengimbau agar seluruh umat beragama di Baik Numfor tetap menjaga keamanan,kerukunan, keberagaman,kenyamanan dan kondusifitas diutamakan,”ujar Pendeta Maikel Kapisa di Biak,Jumat (18/10/2019).

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanya mengatakan peran masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas, sebagai tanggungjawab bersama dan  keamanan sebagai modal dasar pembangunan suatu daerah.

“Sejumlah agenda penting dilakukan di bulan Oktober yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kemudian pelantikan anggota DPRD Biak Numfor terpilih,untuk itu kami imbau seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas karena keamanan itu adalah modal dasar pembangunan suatu daerah,”tutur Kapolres AKBP Mada Indra Laksana.

“Mari kita bersama tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga keamanan lingkungan masing-masing, karena tanpa ada keterlibatan aktif masyarakat,kami kepolisian tidak dapat berjalan sendiri dan mewujudkan kamtibmas tersebut,”ujarnya

Sebelumnya,sebagai upaya menjaga kondusifitas, Kapolres dan jajaran Polres Biak Numfor,kamis (17/10/2019) menggelar blusukaan kamtibmas ke pasar-pasar dan berdialog dengan para pedagang setempat.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00