• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Kasus Pencurian Marak di Biak,Polres Ajak Warga Turut Aktif Jaga Lingkungan

15 October
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Satreskrim Polres Biak Numfor,Papua mencatat  hingga Oktober 2019, dari ratusan Laporan Polisi (LP)  kasus tindak kriminalitas,kasus pencurian mendominasi mencapai 100 lebih kasus.

Menurut Kasatreskrim Polres Biak AKP Jeffri Tambunan dari kasus pencurian tersebut 60 persen telah diungkap.

“Kasus pencurian telah mendekati 171 kasus terdiri dari kasus pencurian pemberatan termasuk didalamnya kasus jambret,laporan yang kami terima sebanyak 109 laporan,kemudian pencurian dengan kekerasan (curas) sekitar 18 kasus,curanmor 20 kasus,pencurian biasa sebnayak 20 kasus,percobaan pencurian ada 2  kasus dan pencurian ternak 2 kasus dan jika dibandingkan dengan trend kasus tahun lalu,tiak jauh berbeda,”ujar AKP.Jeffri Tambunan pada Dialog Bincang Pagi di Programa I RRI  Biak,Selasa (15/10/2019)

"Pare pelaku yang kami tangkap,sebagian besar pemain lama,ada juga yang baru dan sangat prihatin karena pelaku ada yang masih dibawah umur,"tuturnya. 

Sementara kasus yang juga menjadi perhatian serius jajaran Polres Biak Numfor dengan maraknya kasus jambret  yang meresahkan sehingga telah dibentuk tim anti jambret yang akan menjalani  instruksi Kapolres Biak Numfor untuk tembak di tempat bagi pelaku.

“Kasus jambret ini menjadi atensi Kapolres Biak Numfor dan selanjutnya menginstruksikan tembak ditempat bagi pelaku,dan tim telah dibentuk dengan nama “Iknampu” terdiri dari jajaran opsnal Polres Biak Numfor untuk mengungkap kasus-kasus jambret dan mulai hari ini sudah lakukan konsolidasi dan  menjalankan tugas,”tuturnya.

Selanjutnya Kasatreskrim mengajak warga masyarakat untuk tidak apatis namun turut berperan aktif dan bersinergitas dengan pihak aparat keamanan sehingga mampu menekan kasus kriminalitas di Kabupaten Biak Numfor.

“Menjaga kamtibmas bukan saja tanggungjawab pihak kepolisian saja namun butuh peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Biak Numfor sehingga  kami menghimbau warga jangan apatis namun tetap peduli terhadap keamanan lingkungannya masing-masing,jika memiliki informasi adanya kasus kriminal segera dilaporkan ke pihak berwajib,”pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00