• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Marak Kasus Jambret,Polres Biak Numfor Bentuk Tim Anti Jambret

7 October
15:08 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Data Satreskrim Polres Biak Numfor,Papua, sejak Januari hingga September 2019  sebanyak 16 kasus pencurian dengan  kekerasan (Curas) berupa jambret yang dilakukan pelaku hingga korban terluka bahkan dirawat di rumah sakit.

Kasus jambret tersebut menurut Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta sangat meresahkan masyarakat sehingga pekan ini akan dibentuk tim untuk memberantas jambret di semua wilayah di Kabupaten Biak Numfor.

“Hari ini saya telah perintahkan Wakapolres untuk membentuk tim anti jambret dari berbagai satuan fungsi  di Polres Biak Numfor khusus untuk memberantas jambret yang mulai marak serta meresahkan warga dan sangat berbahaya saat korban penjambretan tengah berada di atas kendaraan sehingga perintah tembak ditempat bagi pelaku jambret,”tegas Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta di Biak,Senin (7/10/2019) usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Biak Numfor.

“Kasus penjambretan merupakan tindak pidana karena bisa mengancam jiwa maka tindakan perintah di tempat  dilakukan petugas tentu tidak  terlepas dari  Peraturan Kapolri yang berlaku,”tuturnya.

Kapolres  selanjutnya menghimbau seluruh masyarakat Biak Numfor untuk tetap berhati-hati dan tidak memancing timbulnya kejahatan dengan  menggunakan handphone saat berkendaraan dan mengenakan perhiasan mencolok yang akan  memancing pelaku melakukan penjambretan

"Pengemudi dilarang menggunakan handphone saat berkendaraan karena dapat membahayakan diri sendiri danengguna jalan lainnya,selain itu dapat mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kriminal,"pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00