• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Cegah Bahaya Narkoba di Biak,Kosekhanudnas IV Pilih 7 Duta Anti Narkoba dan Literasi

4 October
21:11 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Pangkosekhanudnas IV Marsma T NI Mujianto didampingi Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) 06 Kosekhanudnas IVMaria Mujianto,bersama tujuh Duta Anti Narkoba dan Literasi,sambangi LPP RRI Biak dan diterima Kepala LPP RRI Biak,Yulius Makabori,Jumat (4/10/2019)

Duta Anti Narkoba dan Duta literasi tersebut yaitu  Muhammad Haidar khalis rasyid dan Rizki Maulid SMA Yapis,Nanda Rumansara dari  SMA Negeri 1, Beactris Aprilia dan Ivana A. Wandosir dari SMP Negeri 1, Duta Favorit yaitu Haleluya Sitaniapessi pelajar  SMP Negeri 2, sedangkan Perguruan Tinggi dari Akademi Pariwisata Petrus Kafiar,Ruth Binsyowi Kmur.

“Bentuk komitmen bersama untuk mengkampanyekan bahaya narkoba serta pentingnya membaca menjadi tugas dari Duta Anti Narkoba dan Literasi yang telah terpilih melalui kegiatan yang diadakan Kosekhanundas IV beserta organisasai wanita dilingkup TNI dalam memeriahkan HUT TNI ke-74,”ujar Pangkosekhanudnas IV, Marsma TNI Mujianto.

Sementara Ketua IKKT PWA Kosekhanudnas IV,Maria Mujianto juga menyampaikan hal yang sama terkait keberadaan Duta Anti Narkoba dan Literasi yang keberadaannya diharapkan efektif mengkampanyekan bahaya narkoba.

“Kami telah mengadakan seminar tentang Paublic Speaking,pembawa acara dan etiket,kemudian kami juga menggelar ceramah terkait bahaya narkoba dengan melibatkan pelajar SD,SMP,SMA dan Perguruan Tinggi di Biak. Kemudian kami memilih para Duta Anti Narkoba dan Literasi yang sebelumnya harus melewati penilaian dan paparan dari masing-masing peserta hingga kami dapatkan tujuh Duta Anti Narkoba dan Literasi,”ujar Maria Mujianto.

“Permasalahaan narkoba sudah menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya satu atau dua pihak namun keja keras semua stakeholder,termasuk kami dari istri TNI juga berupaya dari sisi pendidikan melalui peserta didik, yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik namun juga bidang lainnya yang dipilih menjadi Duta Anti Narkoba dan Literasi,”tuturnya.

“Selanjutnya kami berharap para Duta Anti Narkoba dapat menjalankan tugas dan perannya dalam mengkampanyekan bahaya narkoba,mulai dari lingkungan keluarga,sekolah hingga ke masyarakat serta mengajak untuk gemar membaca setiap waktu,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00