• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Tim Bhayangkara,Tim SMANTIK dan Tim SMANSA Raih Juara I Turnamen Basket Antara Pelajar dan Umum,SMA YPK I Biak

4 October
12:53 2019
2 Votes (3)

KBRN,Biak:Turnamen bola basket antara pelajar dan umum Piala SMA YPK I Biak  yang berlangusng tanggal 28 September 2019,resmi ditutup Ketua Ikatan Alumni SMA YPK I,Drs.Jhon Diaz  di lapangan basket Adam Manggara Biak,Kamis(3/10/Oktober 2019)

Kategori Pelajar putri Tim basket SMA Negeri 3 Biak Kota raih juara pertama,juara dua SMA YPP2,juara tiga bersama SMK YPK 1 dn SMANSA.Pelajar Putra juara I Tim basket SMA Negeri I, juara 2 SMA YPK2,juara tiga bersama yaitu SMANSA B dan SMA Sub Byaki Fiadi,sedangkan ketgori umum,Tim baskert Bhayangkara raih juara satu setelah menang pada babak final dengan pertandingan yang seru melawan ASN  Pemda,smentara tempat ke tiga tim basket Tarantuala Legend dan Bless it

Pemain basket yang terpilih menjadi pemain terbaik atau MVP putri,Elisabet Mayor siswi SMA Negeri 3 Biak,pelajar putra  diraih Mandenor Wanma dari SMA Negeri I Biak Kota,dan MVP Umum Edwin Manggara dari Tim Bhayangkara. Masing-meaisng pemenang mendapat hadiah berupa  piala dan uang pembinaan dari panitia.

Elizabeth Mayor merasa senang terplih menjadi pemain terbaik dan berterimaksih kepada panitia serta pihak SMA YPK yang telah mengadakan turnamen basket seperti ini.

“Saya senang sekali bisa menjadi MVP di turnamen ini, dan sangat berterimakasih kepada pihak sekolah SMA YPK yang telah mengadakan turnamen basket antar pelajar dan umum karena kita disini jarang ada event atau turnamen yang rutin begitu,”ujar

Hal yang sama dikatakan Manajer Tim Bhayangkara,Danang,yang juag memneri apresiasi kepad  pihak SMA YPK I dan para alumni serta panitia,sehingga event yang diadakan di Kabupaten Biak Numfor menjadi ajang salturahmi bagi para pemain basket dan memeupuk kebersamaan dan persatuan.

Sementara itu Kepala SMA YPK I Ruth Yawan mengatakan turnamen basket yang diadakan sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan di bidang olahraga basket untuk tetap menjaga sportifitas.

“Event yang kami lakukan ini diharapkan dapat menjadi moivasi atau spirit bagi pihak sekolah lain untuk dapat menyelenggarakan event seperi ini sebagai upyaa meningkatkan prestasi maupun pembentukan karakter siswa didik,”tutur Kepsek Ruth Yawan. 

Sebelumnya,Ketua Panitia,Adolf Randongkir dalam laporannya menyebutkan turnamen basket pelajar dna umum diikuti 22 tim terdiri dari 15 dari tim pelajar dan 7 dari umum dengan menghadirkan wasit dari Perbasi Provinsi dan Biak. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00