• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Kasatlantas Polres Biak Numfor "Sapa Sejuta Pelajar"

23 September
14:06 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kasat Lantas Polres Biak Numfor jadi pembina upacara di  SMP  Negeri 3 Biak  Biak Kota ,jalan Sorido Biak,Senin (23/9/2019).

Melalui program “Sapa Sejuta Pelajar”,Kasatlantas Iptu Lamasi,S.Ip dalam amanatnya mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin dan tertib berlalu lintas di jalan raya karena kesadaran berlalu lintas itu dimulai dari diri sendiri untuk keselamatan.

Upacara di ikuti Kepala SMP Negeri 3 Biak Kota Cornelia Parinussa, S.Pd,dewan guru dan seribu pelajar kelas VII hingga kelas IX.

 “Seluruh peserta upacara pagi ini khususnya para pelajar sebagai generasi muda  harus memiliki kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, harus memiliki etika berkendaraan,dengan mentaati rambu-rambu yang ada demi terwujudnya kamtibselcar,”ujar Kasatlantas Ipu Lamasi

Diakui mulai tanggal 24 September 2019  Lantas akan menggelar Operasi Patuh Matoa 2019 dengan delapan sasaran  yang harus dipatuhi dan jika melanggar akan ditindak.

“Operasi Patuh Matoa 2019 mulai tanggal 24 September hingga 7 Oktober 2019 dengan  delapan sasaran pelanggaran seperti pengendara di bawah umur,mengendara sambil menggunakan HP, mengemudi kendaraan dalam kondisi mabuk,berlawanan arus,melebihi batas kecepatan dan menggunakan lampu rotator (strobo),”ungkapnya

Kasatlantas yang didampingi Kanit Dikyasa Satlanatys Polres Biak Numfor Aiptu M.Ruslan juga  meminta para pelajar  untuk mematuhi aturan yang berlaku  karena sejumlah faktor dapat memicu adanya kecelakaan di jalan raya.

Selain itu Iptu Lamasi juga mengajak para pelajar yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polisi agar dapat menjaga kesehatan dengan baik  yaitu baik sehat fisik dan mental.

“Pembinaan juga dapat dilakukan dan dapat ditanyakan langsung ke Polres Biak Numfor sehingga jauh hari telah  mempersiapkan diri dari berbaga hal sesuai persyaratan yang ditentukan,”imbuhnya

Sementara Ketua Osis SMP Negeri 3 Biak Kota,Ivon, merasa senang dengan kehadiran Kasatlanats yang memberikan motivasi dan semangat serta himbauan bagi para pelajar.

“Saya dan teman-teman sangat berterimakasih dengan kehadiran Kasatlantas di sekolah kami dan menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan juga memberikan motivasi bagi kami anak muda untuk mampu menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing seperti menjadi anggota Kepolisian sehingga nantinya membanggakan orang tua,sekolah ,nusa dan bangsa,”pungkas Ivon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00