• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Hut ke-74 TNI AL,Lanal Biak Kumpulkan 77 Kantong Darah

11 September
08:04 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Jajaran TNI Angkatan Laut Biak menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian HUT ke-74 TNI AL,yang berlangsung di RSAL dr.Gandhi AT, Rabu (11/9/2019). Sebanyak 77 kantong darah berhasil terkumpul dari para pendonor.

Komandan Lanal Biak, Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran turut mendonorkan darahnya,dan diikuti perwira,bintara, tamtama dari tiga matra,serta PNS serta anggota Jalasenastri Biak.

"HUT TNI AL ke 74 tahun 2019, diharapkan pada usia yang sudah cukup sepuh ini TNI AL dapat memberikan manfaat dan pengabdian kepada bangsa dan negara, lebih baik lagi kedepannya dan melalui kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini,turut membantu PMI Biak dalam penyediaan stok darah,karena berdasarkan pengalaman saya,cukup sulit mendapat golongan darah tertentu seperti AB sehingga diharapkan  apabila ada keluarga yang membutuhkan darah,persediaan golongan darah tersebut ada di PMI Biak,"ujar Danlanal.

"Donor darah bukan keharusan lagi namun menjadi kesadaran dalam hidup serta dalam ilmu kesehatan donor darah sangat baik bagi kesehatan apalagi dapat melaksanakan secara rutin,"imbuhnya.

Selanjutnya,Danlanal berterima kasih kepada para pendonor yang dengan ikhlas telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah TNI AL.

Turut hadir para kegiatan tersebut,,Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Abram R.A Tumanduk,Kadispers Lanud Manuhua,Kolonel Adm Hendi Hendarto, Kakum Lanud Manuhua,Letkol Sus Sonny ,Ka. RSAL dr. Gandhi A.T,Mayor Laut (K) dr. Syarif Mustika,Danlanudal Biak,Mayor Laut (P) Slamet Riyanto,Dandenpomal Lanal Biak,Mayor Laut (PM) Habrizal,Pasintel Lanal Biak,Kapten Laut (P) Agus Suryadi,Pasops Lanudal Biak Kapten Laut (P) Ronald Webiser,Denpal Korem 173/PVB,Lettu Cpl F. Siagian,perwakilan KPP Bea Cukai,Basarnas, Kantor Imigrasi. Selain itu Ketua Korcab 10 Cabang 2 Jalasenastri Lanal Biak,Kiki Budi Darmawan Amran,Pengurus Jalasenastri Guskamla Armada III, Lanal Biak dan Lanudal Biak.

HUT ke-74:TNI AL bertema "Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul Pondasi Indonesia Maju"

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00