• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Danlanal Biak Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI AL

10 September
11:03 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kebijakan pembangunan TNI Angkatan Laut ke depan selain untuk mencapai kesiapan opersional/juga diarahkan pada peningkatan profesionalisme personel,Lembaga Pendidikan dan Lembaga Pelatihan di lingkungan Angkatan Laut harus mampu membangun karakter prajurit yang mampu menyikapi perkembangan ilmu pengetahuan dan tantangan tugas serta memiliki kejuangan yang tinggi sehingga mampu menghadapi perubahan dan persaingan dunia yang semakin ketat yang membutuhkan kualitas SDM yang tepat. SDM yang menguasai keterampilan dan menguasai teknologi keangkatan lautan sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. 

 Demikian Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dalam amanat tertulisnya pada upacara peringatan HUT ke-74 TNI AL, yang dibacakan Danlanal Bak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran di lapangan upacara Lanal Biak,Selasa (10/9/2019).

 “Selama 74 tahun,AL telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis,ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional,menuntut perhatian terus-menerus dan tindakan mitigasi yang tepat.”tutur Kasal. 

Kasal juga menyampaiakan terimakasih dan pengharagan kepada segenap perwira,bintara dan tamtama serta PNS TNI AL atas dedikasi,loyalita dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban. Selain itu Kasal juga menyampaikan terimakasih kepada para sesepuh yang telah membangun TNI AL  serta seluruh keluarga besar TNI AL yangs elalu memberikan dukungan moril,doa dan motivasi kepada prajurit.

 Peringatan  HUT ke-74 TNI AL tanggal 10 Septemebr 2019 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju”

Pada kesempatan tersebut,selaku Irup Danlanal Biak lakukan penyematan tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun kepada Mayor Laut (S) Maria Aibekop (Ka. Akun Lanal Biak), Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun kepada Serma Ttu Sugianto (Ur. Persmil Minlog Lanal Biak) dan Satya Lencana 8 tahun kepada Kopda Isy Agus Subagio (Caraka Set Lanal Biak)

Turut hadir pada ucara peringatan HUT ke-74 TNI AL yaitu Kas.Guskamla Armada III, Kolonel Laut (P) Agustinus M. Susanto, Pabankom Guskamla Armada III, Letkol Laut (E) Setyo Hindarto,Danlanudal Biak,Mayor Laut (P) Selamet Riyanto, Dandenpomal Lanal Biak,Mayor Laut (PM) Habrizal,Ketua Korcab 10 Cab. 2 Jalasenastri Armada III Nyonya Kiki Darmawan Amran,para pengurus Jalasenastri Guskamla Armada III, Lanal Biak Biak dan Lanudal Biak.  Selain itu para purnawirawan dan anggota LVRI TNI AL diantaranya, Junias Rapami, Abdul Ayub Dagang dan Sapuan,turut hadir pada upacara tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00