• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESRA - SOSBUD

Festival Vegetarian Kembali Digelar Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak

16 August
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Sejak pukul 10.00 pagi,warga pengunjung pasar swalayan Hadi  berbelanja kebutuhan rumah tangga namun juga berbondong-bondong membeli berbagai menu makanan vegetarian yang dijual para relawan Tzu  Chi di areal parkir maupun di lantai dasar swalayan Hadi,jalan Imam Bonjol Biak,Jumat (16/8/2019)

Makanan vegetarian yang dijual diantaranya gado-gado,coto,lontong ayur,nasi uduk,siomay  hingga aneka cemilan yaitu  rujak,lumpia,pastel,salad buah dan aneka minuman,dengan harga berkisar Rp 10 000 hingga Rp 40 00.

Salah satu warga Kelurahan Samofa,Ibu Diah menyatakan senang adanya Festival Vegetarian sebagai pilihan makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

“Makanan sehat dengan bahan bukan berasal dari daging,ternyata tidak kalah enak,apalagi menunya beragam tetap terasa enak,”ujar Ibu Diah.

“Festival seperti ini sebaiknya sering dibuat sehingga saya yang mengonsuksi makanan vegetarian dan juga para veteraian lainnya,akan terbantu dengan berbagai menu pilihan yang dikonsumsi setiap hari,”tuturnya

 Hal yang sama dikatakan Ketau MUI Biak  Numfor,Kamaruddin, kegiatan festival vegetarian tersebut sangat baik meski diharapkan ke depan edukasi terkait makanan vegetarian dapat disampaikan dengan jelas kepada masyarakat.

“Festival makanan vegetarian ini sangat baik namun ke depan sebaiknya masyarakat tidak hanya datang dan mencicipi makanan vegetarian namun adanya edukasi tentang makanan sehat,yang mungkin dapat disampaikan ahli gizi sehingga mayarakat bukan hanya makan menikmati makanan vegetarian saat adanya kegiatan festival namun karena kesadaran pentingnya makanan sehat,”ujar Kamaruddin.

Sementara itu Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak,Susanto Pirono mengatakan,Festival Vegetarian sebagai upaya memperkenalkan aneka makanan vegetarian yang sehat dan enak.

“Tujuan kegiatan ini yaitu kesehatan  diri dan lingkungan,dengan pola makan yang baik, karena saat ini berbagai penyakit ditimbulkan oleh konsumsi makanan yang tidak sehat yang tidak diolah dengan baik,dan usia muda bukan lagi sebagai patokan bebas dari berbagai penyakit,”ujar Susanto Pirono.

“Kami berterimakasih kepada pada relawan yang juga bersemangat menyajikan menu makanan vegetarian dan merasa puas dengan animo masyarakat di hari ini,berbobdong-bondong ke Fetsival Vegetarian ini,”tambahnya

Festival Vegetarian juga diisi dengan demo masak oleh Chef Clif dari Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Biak Numfor.

Sebelumnya,di tanggal 11 Januari 2019,Festival Vegetarian diselenggarakan pertama kalinya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00