• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Paskibra Kabupaten Biak Numfor Jalani Masa Karantina

14 August
21:10 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Biak Numfor Papua,mulai  memasuki masa karantina dimulai hari ini,Rabu (14//2019).

Paskibra Biak Numfor tahun ini terdiri dari 20 putra dan 16 putri dari perwakilan SMA dan SMK di Biak yang akan bertugas  pada upacara peringatan HUT ke-74 RI pada Sabtu 17 Agustus 2018 di lapangan Cenderawasih Biak,Distrik Biak Kota.

Gladi kotor persiapan upacara beerlangsung Rabu (14/9/2019) dan disaksikan langsung Kadispers Lanud Manuhua Biak Kolonel Adm Hendi Hendarto.

“Anggota Paskibra telah digembleng selama tiga minggu oleh pelatih,pembina dan pendamping dari  TNI AU selaku penanggungjawab pelaksanaan upacara tahun ini dan berharap anggota Paskibra telah siap pada hari H,dan harus menunjukkan kesiapannya pada gladi kotor hari ini,”ujar Kolonel Adm Hendi Hendarto

“Hingga saat ini kelengkapana dan fasilitas lainnya tidak mnegalami kendala, anggota Paskibra dalam keadaan sehat dan mulai hari ini mereka di karantina hingga hari H,”katanya.

Gladi kotor yang dilaksanakan Rabu pagi tersebut, selain paskibra juga kesiapan seluruh peserta upacara dari TNI Polri,Satpol PP,Basarnas,ASN,Paguyuban dan pelajar.

Sementara Ketua Panitia Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,Kabupaten Biak Numfor,Zackarias L Meilowa mengatakan,persiapan lokasi pelaksanaan upacara ditargetkan tuntas hari Kamis.

“Lokasi pelaksanaan upacara bendera di lapangan Cenderawasih,kami targetkan selesai besok, untuk penataan  penggung kehormatan dan areal sekitarnya,”pungkas Zackarias L Meilowa. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00