• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan,PT.PLN (Persero) UP3 Biak Gelar Customer Gathering

5 August
18:05 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak gelar temu pelanggan atau Customer Gathering  2019 berlangsung di Aula PLN Biak,Senin (5/8/2019)

Kegiatan yang mengusung tema “PLN Siap Mendukung Kemudahan Investasi & Pelayanan” dihadiri Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B,Widodo, Manajer PLN UP3 Biak,Y.Soedarmono dan para pelanggan potensial serta media.

"Setiap tahunnya PLN Persero mengadakan survey kepuasan,jmmenjajaki sejauh  mana tingkat pekayanan kami, apakah telah sesuai harapan pelanggan atau belum atau mungkin masih jauh dari ekspektasi ,jika masih jauh maka kami akan memperbaikinya dan mengevaluasi," ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B, Widodo di Biak.

"Customer Gathering ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai tindaklanjut dari survey kepuasan pelanggan tahun lalu,secara sampling PLN telah menjajagi sejauh mana pelayanan PLN kepada para pelanggan,dan kami evaluasi apa yang perlu diperbaiki, apakah dari sisi keadaan pasokan listrik, apakah dari layanan pembayaran atau yang lainnya,maka kami akan optimalkannya p demi kehidupan yang lebih baik,seperti motto PLN "listrik untuk kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Widodo selanjutnya berharap dengan kegiatan Temu Pelanggan,para pelanggan dapat memanfaatkan berbagai produk PLN yang ada,diantaranya diskon tambah daya pelanggan rumah tangga maupun di daerah 3T.

Sementara Manajer PT.PLN UP3 Biak, Y.Soedarmono dalam paparannya menjelaskan kondisi listrik saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Biak yang membawahi Kabupaten  Biak Numfor,Supiori,Yapen dan Waropen.

"Kemampuan daya yang ada di Biak saat ini hanya mampu mensuplay 10.9 MW sehingga harus menyewa dari pihak swasta kurang lebih 3 MW yang tersebar di Biak dan Serui,"ujar Soedarmono.

"Terkait Rasio Elektrifikasi di Biak telah mencapai 97 persen,sedangkan jumlah pelanggan PLN untuk  Biak Kota sebanyak 30 ribu pelanggan ,Serui 14 ribu,Yomdori 11 ribu dan Waropen 5ribu pelanggan,"tuturnya.

Soedarmono menambakan PLN akan tetap berupaya konsistensi untuk memuaskan layanan kepada pelanggannya dan bulan Agustus tahun ini pula ditargetkan beroperasinya PLTMG Urfu Biak 2 dengan kapasitas 10 MW.

Acara Customer Gathering tersebut ditandai engan  penetahan penghargaan kepada dua pelanggan potensial yang membayar listrik  tepat waktu selama tujuh bulan  yaitu Manajemen Hadi Supermarket dan PT.Angkasapura I Biak. 

Selain itu dilakukan demo penggunaan kompor induksi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta pembagian door prize.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00