• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

9 Personil Polres Biak Numfor Jalani Sidang Displin

16 July
18:23 2019
1 Votes (1)

KBRN,Biak:Wakapolres Biak Numfor,Kompol Tonny Upuya,SE,pimpin sidang disiplin yang digelar Sipropam Polres Biak Numfor terhadap 9 personil Polres,berlangsung di aula Drs R.Sujoko,Mapolres Biak,Senin, (15/7/2019).

Sidang disiplin tersebut terkait seorang tahanan,RY( 21 tahun) yang ditemukan meninggal gantung diri di ruang tahanan Provos Polres Biak Numfor,Sabtu 15 Juni 2019.

Adapun 9 personil yang disidangkan yaitu Iptu KN, Ipda PN, Aipda DK, Bripka RN, Bripka RR, Brigpol YR, Brigpol MK, Brigpol SS dan Bripda BY.

 Wakapolres Kompol Tonny Upuya, SE didampingi Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala, Ps. Kasubag Hukum Iptu Kholik, SH selaku Sekertaris Sidang dan selaku Pendamping terduga pelanggar Kasat Reskrim AKP Jefry Tambunan, SH., SIK dengan Penuntut Kasi Propam Ipda Tamrin.

"Kesembilan terduga pelanggar ini pada dasarnya dalam melaksanakan tugas tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), seperti tidak dilakukannya penggeledahan badan dan barang-barang milik tahanan,lalai dalam melaksanakan tugas serta tidak memberikan contoh dan teladan kepada personil,dan untuk sanksi yang akan dijatuhi bervariasi mulai dari teguran tertulis hingga penempatan pada tempat khusus paling lama 21 hari,"ujar Kompol Tonny Upuya

"Adapun tujuan persidangan ini tidak semata-mata hanya untuk menjatuhkan hukuman kepada personil yang bersalah namun bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan perilaku dalam lingkup kedinasan maupun di luar kedinasan,"pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00