• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

IPTEK - GAYA HIDUP

JCH Biak Numfor Hari ini Bertolak Ke Embarkasi Makassar

16 July
11:03 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Sebanyak 32 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Biak Numfor tahun 1440 H/2019 diberangkatkan dari Bandara Frans Kaisiepo ke Makassar Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Sriwijaya nomor penerbangan SJ 583,Selasa (16/7/2019) pukul 11.00 wit.

Total JCH Kabupaten Biak Numfor sebanyak 52 orang terdiri dari 21 jamaah laki-laki dan 31 jamaah perempuan,namun sebagian para JCH tersebut telah berada di Makassar bersama keluarga.

"Hari ini mari kita luruskan niat kita ,semata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT,dan kita doakan semua kepada JCH agar diberikan kesehatan serta kemudahan,kelancaran mulai dari awal perjalanan dari Biak ke Makasar dan lanjut ke tanah suci Mekkah melaksanakan ibadah Haji hingga kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur,"ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Biak Numfor,Herry Mulyana di Masjid Agung Baiturrahman Biak,Selasa (16/7/2019)

JCH Biak Numfor sebelumnya berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman untuk.mendapat arahan dari Ketua PPID Biak Numfor serta doa bersama dipimpin Ketua MUI Biak Numfor,Kamarudin,Spd.

Hadir pada acara tersebut Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor,Ketua Bimas Islam,Ustadz H.M.Adnan,dan segenap keluarga JCH.

Suasana haru saat JCH satu persatu masuk ke dalam ruang VIP Bandara Frans Kaisiepo Biak diiringi isak tangis anggota keluarga maupun kerabat. 

"Alhamdulillah ayah dan ibu saya berangkat haji di tahun ini,kami sekeluarga terharu namun sangat bersyukur kepada Allah SWT karena niat menunaikan haji terwujud,kami keluarga mendoakan agar orang tua kami dapat menjalankan ibadah haji dengan kusyuk dan kembali ke tanah air berkumpul dengan keluarga,"tutur Rian Ngerco didampingi istri,anak dan adiknya.
 
JCH Biak Numfor berada di kloter 16 dan akan transit semalam di Makassar dan akan diterima di embarkasi Makassar pada Rabu 17 Juli 2019,selanjutnya diberangkatkan ke Arab Saudi pada tanggal 18 Juli 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00