• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Hujan Gerimis Mewarnai Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Biak

10 July
12:49 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bertindak selaku inspektur upacara (irup) pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Cenderawasih,jalan Sisingamangaraja Biak,Rabu (10/7/2019).
Meski cuaca hujan gerimis namun tidak mengurangi hikmatnya pelaksanaan upacara hingga akhir.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

"Terimakasih kepada Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018,selain itu juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,"kata Presiden.

"Polri dan TNI juga telah mengamankan seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019,"ujarnya.

Presiden Joko Widodo  juga menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu pertama,Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks,kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, Presiden meminta Polri terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,kemudian keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Usai pelaksanaan upacara dilanjut dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-73.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny.Heti Mada yang kemudian diserahkan kepada anggota Polres Biak Numfor yang tertua dan termuda.

Penampilan hiburan drumband SD Kemala Bhayangkari 01,tari Yospan dari Distrik Warsa serta lomba panjang pinang dengan enam pohon pinang yang disiapkan panitia,mampu menghibur undangan serta warga masyarakat yang menyaksikan di lapangan Cenderawasih Biak.

Hadir pada upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Biak,Ketua DPRD,Pangkosekhanudnas IV,Danrem 173/PVB,Asintel Koopsau III,Danguskamla Armada III,Danlanud Manuhua,Danlanal Biak, Dandim 1708,Ketua Pengadilan Negeri,Kasipidum Kejari,Danyonko Paskhas, Danki Brimob,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor, Ketua Organisasi Wanita,Tokoh Agama Tokoh Mayarakat, Paguyuban,Tokoh Pemuda dan Perempuan, Pimpinan OPD,Kepala Distrik,Pimpinan BUMN BUMD,pejabat utama Polres Biak Numfor dan ratusan anggota Polres Biak Numfor

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00