• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PARIWISATA

Pesta Kembang Api Mengakhiri FBMW VII Tahun 2019

6 July
23:10 2019
1 Votes (1)

KBRN,Biak: Festival Biak Munara Wampasi VII tahun 2019 resmi ditutup Asisten II Setda Provinsi Papua, Ir.Noak Kapisa,M.Sc mewakili Gubernur Papua,di lapangan Cenderawasih Biak,Sabtu(6/7/2019).

Turut hadir  Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA. Deputi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman,Bupati Biak Numfor,Sekda, Ketua DPRD,Forkopimda, Pimpinan TNI Polri,Pimpinan OPD dan Pimpinan BUMN,BUMND di Biak.

Penutupan FBMW diwarnai dengan pesta  kembang api warna warni dan disambut tepuk tangan ribuan warga Biak.

Asisten II Setda Provinsi Papua Ir.Noak Kapisa dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Pemda Biak Numfor yang telah menggelar FBMW yang menjadi kebanggaan masyarakat Biak Numfor dan berharap ke depan dapat melibatkan berbagai komponen masyarakat.

"FBMW kali ini merupakan tahun ke tujuh penyelenggarannya dengan tema Memperkuat Budaya,Membingkai Pesona,maka FBMW semakin berkembang,terus meningkat dari sisi kuantitasnya dan juga tingkat kunjungan baik dari wisman maupun wisatawan nusantara ke Biak dan kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemda Biak Numfor, untuk.mengangkat potensi unggulan di Biak Numfor,"ujar Ir.Noak Kapisa.

"Tahun depan,kami berharap ada satu ciri khas atau yang menjadi"icon wisata" dari event budaya Festival Biak Munara Wampasi sehingga dapat dipromosikan dan gaungnya hingga ke luar negeri,"tegasnya.

Sementara itu Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengatakan pelaksanaan FBMW VII  tahun 2019 dapat berjalan lancar berkat dukungan berbagai pihak dan masyarakat.

"Biak memiliki potensi pariwisata yang unik dan kami bersyukur karena FBMW masuk dalam 100 calender of event tahun 2019,"ujar Bupati.

"Selaku Bupati,saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata, juga kepada Pemerintah Provinsi,Sekda Biak Numfor, Ketua DPRD beserta anggota,Pimpinan TNI POLRI,BUMN BUMD,Pimpinan OPD, khususnya Kadis Pariwisata dan elemen masyatakat Biak Numfor sesehingga FBMW berjalan aman dan lancar,"tuturnya

"Saya berpesan agar warga masyarakat Biak Numfor  untuk turut mendukung proses pembangunan di Biak,selain itu meminta warga untuk menjaga keamanan serta kebersihan,dimana Biak berurut-turut meraih Piala Adipura maka warga komitmen menjaga kebersihan,"kata Bupati.

Hiburan lagu Papua dan beragam lagu dibawakan Trio Papua yang mampu membuat ribuan warga berjoget dan menari Yospan hingga jelang pukul 24.00 wit
.

"FBMW kali ini luar biasa,,kami sebagai warga sangat terhibur dan semoga tahun depan tetap dalam agenda tahunan Kementerian Pariwisata dengan mengeksplor lagi  kekayaan sdat,budaya orang Biak,"kata Listya,salah satu warga  Biak yang datang berdama rekan-rekannya

Festival Biak Munara Wampasi VII tahun 2019 berlangsung tanggal 1-6 Juli 2019 dengan 16 highligt events,diantaranya body painting,budaya tangkap ikan "snap mor",Apen beyeren,Padaido Island Tour, Parade Yospan dan Wor,Pesona Kuliner,Diving,lomba photo dan pameran ekonomi kreatif.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00