• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Hari Keenam Operasi SAR Pencarian 3 Korban Kapal Terbalik di Nabire

14 June
14:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Hingga hari ke-6 operasi SAR oleh  tim gabungan  SAR Nabire,Papua, masih melakukan pencarian tiga  korban kecelakaan kapal yang menghantam kayu dan terbalik di perairan sungai Warenai,Kabupaten Nabire,Papua.

Menurut Kepala Kantor SAR Biak,Melkianus Kotta, tim gabungan dri SRU Pos SAR Nabire,anggota Pos Polisi,anggota Polair Polres Nabire,perangkat desa dan masyarakat setempat kembali melakukan operasi SAR di hari Jumat (14/6/2019)

“Jumat pagi, tim gabungan melakukan penyisiran  di sekitar sungai Warenai Nabire dengan menggunakan satu unit Rubber Boat 40 PK dan kami terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk perangkat desa setempat,”ujar Melkianus Kotta.

Sebelumnya kecelakaan  long boat 40 PK dengan 11 orang penumpang  terjadi di hari Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 07.00 pagi, enam dari 11 penumpang berhasil selamat,sedangkan lima penumpang lainnya hilangm dan tim SAR di hari ke 4 berhasil menemukan  dua dari lima penumpang kapal tersebut,atas nama  Damianus Mudi ( 31 tahun) dan Susana Iyapa ( 2 tahun) dengan kondisi meninggal dunia.

Tiga penumpang lainnya atas nama Betania Iyapa (26 tahun),Wamaito Iyapa (20 tahun) dan Nataniel Edopa (32 tahun) hingga kini belum ditemukan.

Sementara itu operasi SAR yang dilakukan pada hari yang sama saat kecelakaan kapal laut di Nabire yaitu kapal motor yang sempat hilang kontak dan  membawa 9 orang penumpang dari Kampung Bawe,Distrik Numfor Timur  dengan tujuan Kampung Amsyas Distrik Supiori Barat  telah ditemukan dan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00