• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

KSAU:Skadron 27 Dengan Kekuatan Pesawat Angkut Sedang

13 June
10:28 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE,MM meresmikan Skadron Udara 27 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua,Kamis (13/6/2019).

"Peresmian Skadron 37 ini merupakan kelanjutan tahapan dari pembangunan rencana strategis TNI AU (Rensra) ke 3 yang berakhir tahun ini dan di rensra ini ada pembentukan Kotama dalam hal ini  ada Koopsau III yang telah diresmikan tahun 2018,selanjutnya dengan keberadaan Koopsau III maka dilengkapi Skadron,"ujar KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

"Tahap awal,Skadron 27 ini kami lengkapi satu skuadron angkut,kemudian skuadron Helikopter dan pesawat tanpa awak,sesuai tentara yang ada,"tambahnya

"Skadron Udara 27 adalah skuadron baru, dengan menggunakan pesawat CN ,selain untuk keperluan pertahanan melaksanakan operasi udara yang dari Mabes TNI,juga untuk menjawab tantangan yang ada di Papua umumnya dan pemerintah daerah setempat karena kita ketahui bersama terkait kebutuhan transportasi di Papua,"kata KSAU. 

KSAU juga berpesan bagi personil Skadron 27 dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal sehingga menunjukkan eksistensi TNI AU

"Kalian orang-orang yang dipilih untuk menorehkan sejarah tinta emas  melaksanakan tugas di skuadron udara yang baru,berikan yang terbaik setiap tugas  pengabdian demi bangsa dan negara,"pesannya.

Peresmian Dladron 27 ditandai dengan penempelan sticker logo Skuadron 27 di pesawat CN,dilanjutkan pelepasan burung merpati,penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Usai peresmian,KSAU dan rombongan mengunjungi lokasi pembangunan Makoopsau III di jalan Condronegoro Samofa Biak,dan pada pukul 11.48 Wit  bertolak menggunakan pesawat boing 737 melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Lanud D. Dumatubun, Langgur.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00