• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESRA - SOSBUD

Umat Islam di Biak Laksanakan Shalat Ied di Hanggar Manuhua Biak

5 June
08:11 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Ribuan umat Islam dari berbagai wikayah melaksanaan shalat Idul Fitri 1440 H dipusatkan di Hanggar Manuhua Biak,Rabu (5/6)2019) pagi.
Cuaca cerah sejak awal mrmduking pelaksaan shalat iedinl hingga selesai.

Ustadz Mashudi dalam khutbah Idul Fitri  mengatakan selama bulan Ramadhan umat Islaam ditempa untuk menjadi umat yang bertaqwa kepada Allah SWT dan diharapkan tidak akan berkurang setelah Idul Fitri.

"Umat Islam selama bulan  Ramadhan ditempa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,melatih diri kita untuk menahan nafsu yang buruk,melatih kita untuk sibuk berdzikir kepada Allah STW,melatih kita untuk menjadi orang yang ikhlas dalam beribadah,orang yang dermawan,orang yang sabar dan menjadi orang yang senantiasa dekat kepada Allah SWT, dan hari ini adalah hari Raya,hari  kemenangan kita,,orang-orang yang berimana kepada Allah SWT,"ujar Ustadz Mashudi.

"Idul Fitri tahun ini juga sebagai momentum pererat persaudaraan dan persatuan bagi umat Islam maupun umat lainnya yangbada di Kabupaten Biak Numfor,"tuturnya.

Sebelumnya Ketua PHBI Biak Numfor H.Abdul Rahman dalam laporannya menyebutkan pihaknya telah mengadakan takbir kelliling yang diikuti seratus kendaraan roda empat serta lomba kendaraan hias di lokasi yang sama.

"Alhamdulillah hari ini pelaksanaan shalat ied berjalan lancar,dan tadi malam telah digelar takbir keliling yang dilepas Asisten3 Setda Biak Numfor mewakili Bupati dan dihadiri para petinggi TNI Polri,unsur forkopimda,tokoh agama dan pimpinan ormas Islam,"ujar Abdul Rachman

Selain pelaksanaan shalat ied di hanggar Manuhua, juga berlangsung sejumlah tempat terbuka diantaranya oleh TNI AU di lapangan Skuadron 27 Lanud Manuhua Biak dan lapangan hitam Makorem 173/PVB

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00