• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESRA - SOSBUD

Apresiasi Pelanggan, Pertamina MOR VIII Gelar BEDUK di Biak dan Ternate

28 May
09:25 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Dalam rangka memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan LPG dan menyemarakkan Ramadhan 1440 H,/2019,PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menggelar acara Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas (BEDUK) di dua lokasi yakni Biak dan Ternate secara serentak pada Minggu (26/5/2019) sore waktu setempat.

Kegiatan BEDUK di Biak dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol,Distrik Biak Kota, sementara di Ternate dilakukan disekitar SPBU Batu Anteru Jalan Cengkeh Afo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadhan Pertamina yakni Pertamina Melayani, Pertamina Berbagi, dan Pertamina Mengedukasi. 

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho di Jayapura menjelaskan bahwa program BEDUK dilaksanakan di beberapa kota di wilayah Maluku Papua yang telah dimulai sejak pekan pertama Ramadhan. 

“Hari ini BEDUK diselenggarakan di dua lokasi yakni Biak dan Ternate, sebelumnya juga telah dilaksanakan di Jayapura, Timika, dan Manokwari,pekan ini rencananya akan diadakan di Kota Sorong,” terangnya. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi kepada para pelanggan yang telah beralih dan menggunakan elpiji selama bulan Ramadhan,” lanjut Brasto.

Dalam kegiatan BEDUK ini, Pertamina membagikan takjil kepada para pengendara mobil dan motor untuk berbuka puasa serta menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan, serta memberikan sosialisasi tentang penggunaan LPG yang aman.

“Pertamina ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan produk LPG sekaligus berbagi di bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di wilayah Maluku - Papua mengenai penggunaan produk elpiji yang aman sehingga tidak perlu ragu untuk menggunakan gas untuk keperluan memasak dan juga usaha,” tambah Brasto.

Pertamina MOR VIII mencatat tren peningkatan penggunaan LPG di wilayah MOR VIIJ, yaitu provinsi Maluku, Malu Utara, Papua dan Papua Barat. 

"Sejak awal tahun 2019, penyaluran di kuartal I terjadi peningkatan penyaluran LPG sebesar 22,4% atau dengan realisasi sebesar 1.937 MT _(metric ton) dan inj menunjukkan bahwa LPG semakin diminati penggunaannya di wilayah MOR VIII,"tuturnya. 

"Kami telah menyiapkan _Built Up_ Stok LPG untuk Rumah Tangga dan Non Rumah Tangga sejumlah 51,23 MT atau sebesar 8% dibandingkan dengan penyaluran normal,di masa satuan tugas BBM dan LPG pada Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H (21 Mei - 20 Juni 2019),"ujar Brasto

Pertamina terus berkomitmen untuk menjaga ketahanan stok LPG di wilayah Maluku –Papua untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Apabila masyarakat memiliki pertanyaan dan keluhan seputar produk LPG dapat menghubungi Call Center 135 dan email pcc@pertamina.com serta media sosial Pertamina MOR VIII @pertamina_mor8 (IG/twitter).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00