• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LINTAS SUPIORI

RSUD Supiori Berhasil Tangani Kelahiran Kembar Tiga

5 April
15:32 2019
2 Votes (2)

KBRN,Biak: Seorang ibu,Alva Nofita Sanggenafa (36 tahun) dari kampung Puweri Distrik Supiori utara , Kabupatem Supiori ,melahirkan anak kembar tiga di RSUD Tipe D Pratama Kabupaten Supiori  ,Senin 1 April 2019.

Keberhasilan tersebut merupakan yang pertama kali ,dilakukan tim dokter spesialis di RSUD Supiori .
Ibu Alva Nofita Sanggenafa ,telah memiliki 8 orang anak ,dan terakhir melahhirkan anak  dengan kembar tiga. Bayi kembar tiga tersebut saat ini berada  dalam keadaan sehat.

"Ucapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan ,dan tim  medis  rumah sakit umum daerah RSUD Kabupaten Supiori , melakukan tindakan operasi caesar ,menyelamatkan anak kami,"ujar ibu bayi kembar Alva Nofita Sanggenafa di RSUD Supiori,Kamis (4/4 /2019)

Menurutdokter Alan Goni ,Sp.OG ,60 menit proses operasi caesar dilakukan tim dokter RSUD Supiori menyelamatkan ibu dan bayi dan saat ini sang anak kembar tiga di tempatkan di Incubator ruang perinatologi RSUD Supiori.

"Anak kembar tiga yang lahir melalui operasi caesar tersebut adalahanak pertama dan kedua memiliki berat badan yang sama, satu kilo koma delapan ratus gram,anak kedua satu kilo koma tujuh ratus gram,saat ini ibu Alva Nofita Sanggenafa dan ketiga putranya dalam keadaan sehat,"ungkap dokter Alan Goni ,Sp,OG .

Dengan kelahiran anak kembar tiga bapak Yosafat Yeninar dan ibu Alva Nofita Sanggenafa , dalam operasi caesar tersebut,dokter Alan Goni  melakukan tindakan penyelamatan dengan menutup kandungan istri  dari Yosafat Yeninar,karena sebelumnya sang isteri pernah mengalami keguguran sebanyak dua kali .

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00