• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Besok Bupati Biak Numfor Terpilih Dilantik

18 March
18:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Bupati Biak Numfor terpilih periode 2019-2024 Herry Ario Naap dipastikan dilantik besok,Selasa (19/3/2019)
oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Persiapan pelantikan tersebut dilakukan hari ini di lapangan Cenderawasih Biak,dengan mengadakan gladi bersih proses pelantikan yang dihadiri langsung Herry Ario Naap serta Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa.

"Adanya kegiatan gladi ini maka dapat dipastikan besok pelantikan Bupati Biak Numfor oleh Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri,dan  tak ada  perubahan mengenai waktu dan tempat,"ujar Daren Wakerkwa di Biak.

“Memang sebelumnya beberapa kali ada informasi bahwa pelantikan dilakukan 11 Maret lalu berubah  14 Maret,namun yang pasti karena dari Pemprov Papua belum menerima SK secara fisik dari Mendagri sehingga belum bisa melantik, dan kini setelah merima SK secara fisik di tanggal 13 Maret,kemudian kami mengundang pihak Pemda Biak Numfor untuk persiapan teknis pelaksanaan pelantikan,"tegasnya.

Selanjutnya Daren Wakerkwa menambahkan usai resmi dilantik,kepala daerah dan DPRD Biak Numfor dapat menindaklanjuti proses pengisian jabatan wakil bupati yang kosong menggantikan almarhum Nehemia Wospakrik.

"Menyangkut jabatan wakil bupati Biak Numfor yang kosong,nanti diserahkan kepada mekanisme dewan dan partai pengusung sesuai  prosedur dan mekanisme yang berlaku,"ungkapnya.

Selain gladi pelantikan Bupati Biak Numfor,juga dilakukan gladi pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Rumkabu Naap oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Yulce W Enembe.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00