• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

DPD KNPI Biak Numfor Siap Sukseskan PON KE-20 Tahun 2020 Mendatang

2 March
18:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Jelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-20 Tahun 2020 mendatang, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Papua,  melaksanakan  sejumlah  kegiatan antara lain,  kampanye,  pengukuhan dan perekrutan relawan PON ke- 20 di seluruh DPD KNPI Kabupaten Kota di Provinsi Papua, termasuk Kabupaten Biak Numfor, dijadwalkan berlangsung 4 hari muali 13 hingga 16 Maret 2019.    

Karateker DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor, Bung Yesaya Saneraro Wamaer. S.IP M.AP  yang juga Koordinator Perekrutan Relawan PON Ke- 20 di Wilayah Teluk Cenderawasih kepada RRI menjelaskan, kegiatan tambahan yang akan dilaksanakan meliputi, lomba Fashion Show, Tari Tradisional, Band, Yanyi pria dan wanita, serta rangkaian kegiatan lainnya, melibatkan seluruh kaulah muda di teluk Cenderawasih meliputi, Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Yapen dan Waropen.       

Menurut Yesaya Saneraro Wamaer, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya memberikan ruang secara luas bagi generasi muda untuk berekspresi, sekaligus menunjukan talenta yang selama ini terpendam alias  belum tersalurkan secara baik.

“ Saya mengajak seluruh kaulah muda di Teluk Cenderawasih, secara khusus pemuda yang tergabung dalam kelompok kreatif, agar ikut serta dalam setiap kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan, dengan mendaftarkan diri di sekretariat DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor.”  Ujar Yesaya Saneraro Wamaer,S.IP. M.AP. Sabtu, (2/3/2019).

Ditambahkan, guna mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional Ke- 20 Tahun 2020 mendatang, pihaknya merekrut 4000  peserta relawan PON ke-20 tersebar di 4 Kabupaten di Teluk Cenderawasih,  masing - masing kabupaten 1000 peserta, dijadwalkan minggu kedua bulan ini.   

Karateker DPD KNPI Biak Numfor yang akrab disapa, Bung Saneraro  Wamaer, mengajak generasi muda di Teluk Cenderawasi, secara khusus Kabupaten Biak Numfor,  agar berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan kepemudaan di daerah, sehingga berjalan lancar aman dan sukses, sekaligus menunjukan kesiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan sejumlah iven olahraga pada pelaksanaan PON ke-20 Tahun 2020 mendatang.(RL).   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00