• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Tim Basket Biak Raih Dua Juara Di Kejurda Bola Basket Provinsi Papua

27 January
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kejuaraan Bola Basket  Provinsi Papua yang berlangsung sejak tanggal 23 Januari 2019 resmi ditutup Ketua  Pengprov Perbasi Papua Dr.Ribka Haluk  di GOR Mimika Sport Complex,Kabupaten Mimika,Kamis(25/1/2019)

Tim Bola Basket Kabupaten Biak Numfor mampu meraih juara di dua kategori pada kejurda tersebut yaitu juara I di kategori 3 on 3 dan juara II di kategori di 5 on 5. Sedangkan pemain terbaik untuk kategori 5 on 5 putra diraih atlit Mimika, putri dari Kabupaten Jayapura,sementara  kategori 3 on 3 pemain terbaik putra diraih atlit Biak Numfor dan putri dari Kabupaten Jayapura.

Juara I untuk kategori 5 on 5 Kabupaen Mimika juara I pada kategori 5 on 5 dan Kabupaten Merauke Juara 3,sedangkan kategori 3 on 3 juara II Kabupaten Mimika dan juara III Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Perbasi Biak Numfor,Arfan Bennu mengatakan meski dengan keterbatasan yang ada selama berada di Mimika namun semangat juang atlit basket Biak Numfor cukup teruji dan mampu mengalahkan tim lainnya pada kejurda yang diikuti lima Kabupaten yakni Kabupaten Mimika, Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan Biak Numfor.

“Prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Biak Numfor di event ini dengan atlit-atlit muda yang ada, dan ini  tentu menjadi acuan pula jelang Pro PON 2019 maupun PON 2020,”ujar Arfan,Minggu(27/1/2018)

 Pihaknya berharap ke kedepan Pemda Biak Numfor dapat memperhatikan keberadaan cabor-cabor yang ada di Biak termasuk Boal basket  sebagai salah satu cabor dengan peminat yang banyak dari generasi muda.

“Kami berterimakasih atas dukungan Pemda Biak Numfor pada tim Perbasi Biak Numfor dan berharap ke depan adanya perhatian terhadap perkembangan keberadaan cabang olah raga basket maupun cabor lainnya di Biak,”tutunya

Tim basket Kabupaten  Biak Numfor terdiri 12 orang pemain dan dua offisial direncanakan tiba di Biak,Senin (28/1/2019) dengan  menggunakan pesawat komersil(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00