• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Kalahkan Lanny Jaya,Tim Voli Biak Juara 3 Kejurda Bola Voli Kapolda Cup 2019

24 January
19:31 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Tim Voli Biak Numfor berhasil meraih juara ke 3 di ajang bergengsi Kejuaraan Daerah Bola Voli Kapolda Cup 2019 untuk indoor Putera setelah menundukkan Tim Voli Lanny Jaya 3-1 yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja Jayapura,Kamis (24/1/2018)

Sementara pada pertandingan final antara Kotamadya Jayapura dan Merauke, Kotamadya Jayapura mampu meredam Mimika 3-0 dan keluar sebagai juara 1. 

Juara untuk indoor putera juara 1 Kotamadya Jayapura,juara 2 Kabupaten Mimika, juara 3 Kabupaten Biak Numfor dan juara harapan Kabupaten Lanny Jaya.Sedangkan indoor putri juara 1 Kabupaten Jayapura,Juara 2 Kabupaten Kerom,juara 3 Kabupaten Boven Digul  dan juara harapan Kabupaten Deiyai.Kejurda tersebut resmi ditutup Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar,kamis malam.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta usai menyaksikan langsung laga perebutan tempat ke 3 dan 4,merasa bangga tim PBVSI Biak Numfor mampu lolos semifinal dan meraih juara ke 3.

"Pertandingan tadi sangat alot namun para pemain tetap bersemangat berjuang terlebih pada set penentuan,"ujar Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta.

"Raihan prestasi ini tentunya menjadi pemicu dan juga pemacu bagi olahraga bola voli di Kabupaten Biak Numfor dan untuk kedepannya kami harapkan lebih menambah jam terbang para atlit dan juga menggelar eksebisi secara di internal di Biak ataupun keluar Biak dan besar harapan kami masyarakat Biak turut bangga dan juga mndukung untuk membesarkan nama Biak Numfor melalui cabang olahraga bola voli,"tuturnya.

Sementara itu Teguh Bayu Samsudin,atlit voli Biak termuda dan terpilih  memperkuat tim bola voli Papua pada PON 2020, menyatakan rasa syukur dan bangga menjadi bagian tim voli indoor Kabupaten Biak Numfor dan meraih prestasi.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali karena ini merupakan pengalaman pertama  saya mengikuti kejuaraan tingkat daerah dan banyak pelajaran serta pengalaman baru yg saya dapatkan melalui event Kapolda Cup 2019,"ujar Teguh Bayu

"Saya juga berterima kasih kepada Kapolres Biak Numfor yang sudah menyiapkan wadah bagi kami atlit muda  Biak Numfor sehingga kami dapat mengikuti pertandingan bergengsi ini dan berkah pula,kami mendapat juara 3,semoga ini dapat memotivasi bagi anak muda Biak khususnya yang yang memiliki bakat  di cabang olahraga voli untuk terus belajar dan berlatih,"kata Teguh.

Kejurda Bola Voli Kapolda Cup 2019 diikuti 22 tim berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Januari 2019 di dua lokasi yaitu voli indoor di GOR Waringin Kotaraja dan voli pantai di pantai Hamadi(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00