• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LINTAS SUPIORI

Pemda Supiori Mengirim 17 Pelajar Untuk Kuliah Di Cina

4 December
17:26 2018
1 Votes (5)

KBRN, Biak : Bupati Kabupaten Supiori, Jules F Warikar  di dampingi Kadis Pendidikan Rafles Ngilamele,  pekan ini  melepas 17 orang pelajar asal Kabupaten Supiori di Jakrta, untuk melanjutkan pendidikan  tinggi di salah satu Universitas Kedokteran ternama di Cina, sebagai upaya meningkatkan SDM berkualitas mampu memberi pelayanan kesehatan secara prima bagi masyarakat di Supiori. 

Pemda Supiori awalnya mengirim 25 orang pelajar, untuk magang bahasa mandarin dan bahasa inggris selama satu Tahun di Surabaya International Institute Business, sebagai syarat utama untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di Cina, namun 8 orang diantarannya mengundurkan diri.      

Bupati Supiori berpesan, agar para pelajar yang lolos melanjutkan pendidikan kedokteran di Cina, fokus belajar dan tidak minder dengan mahasiswa lain di Cina, sehingga selesai tepat  waktu sesuai yang ditentukan, bahkan biaya pedidikan  tidak membebani orang tua alias ditanggung  Pemerintah Daerah.      

Para mahasiswa nantinya menyelesaikan pendidikan kedokteran di Cina, tidak hanya kembali  mengabdi  di Kabupaten Supiori, namun  kabupaten kota lain yang membutuhkan tenaga kedokteran.    Ini merupakan salah satu program prioritas dalam masa kepemimpinan Bupti Supiori Jules F Warikar dan Wakil Bupati Onesias Rumere.

“ Ada tiga program prioritas yang akan diwujudkan dalam masa kepemimpinan saya dan Wakil Bupati yaitu sehat, kenyang dan pintar. dan salah satu wujud pintar inilah yang kami laksanakan dengan mengirim para pelajar untuk melanjutkan pendidikan tinggi di salah satu Universitas Kedokteran ternama di Cina. Saya berpesan kepada para pelajar agar rajin berdoa dan membaca firman Tuhan sehingga menjadi pelitah didalam kehidupan selama mereka di Negara Cina.” Ujar Bupati Supiori Yules F Warikar 2/12/18 di Jakarta. 

Sementara Ina Nuraida Sonya Mansoben atas nama rekan seperjuangan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori yang pedulih terhadap pelajar di daerah itu,  dengan meletakan jembatan emas melalui program pendidikan kedokteran di luar negeri. 

Ia mengakui para pelajar merasa senang, karena mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi kedokteran di Cina. 

“ Yang pasti kami senang karena mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Supiori, untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di Cina. Saya dan teman – teman komitmen akan melanjutkan sekolah dengan baik, sehingga selesai dan kembali mengabdi di Kabupaten Supiori.” Puangkas Ina Nuraida Sonya Mansoben.” 

Terobosan lain yang telah dilakukan Pemda Supiori yaitu, mengirim sejumlah pelajar untuk ikut magang perhotelan di Sekolah Tinggi parawisata Sahit dan kursus bahasa inggris di Pulau Jawa dan  Tahun 2019 mendatang, akan mengirim sejumlah pelajar,  untuk magang perhotelan di Jepang.(RL).         

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00