• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PARIWISATA

BI Perwakilan Papua Gelar Festival Ikan di Biak

17 November
09:23 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Festival ikan yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua dengan menggandeng sejumlah pihak,hingga kini kesiapannya mencapai 95 persen.

Kegiatan yang dipusatkan di pantai Samber Binyeri Distrik Yendidori,Kabupaten Biak Numfor Papua pada 19 dan 20 November 2018 bertujuan mengangkat potensi kekayaan alam yang dimilik di Kabupaten Biak Numfor.

“Festival ikan ini kami bekerjasama dengan Pemda Biak Numfor,pihak perbankan,Garuda Indonesia dan PT.Angkasa Pura Biak dan hingga hari ini,Sabtu (17/11/2018) persiapan telah mencapai 95 persen,”ujar Asmen Pengembangan Ekonimo BI Perwakilan Papua,IGA Bagus Artayasa.

“Kami dari BI mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mengembangkan dua potensi besar  yang ada di Kabupaten Biak Numfor yaitu perikanan dan pariwisata,karena ikan Biak sangat terkenal di Papua dan juga potensi wisata dengan spot-spot wisata yang ada di daerah kepulauan di Biak,”tuturnya. 

Menurut Bagus Artayasa,kegiatan Festival Ikan akan menghadirkan bintang tamu Nadien Chandrawinata yang akan melakukan penanaman terumbu karang serta memberikan edukasi terkait pelestarian laut kepada pelajar, sedangkan bintang tamu lainnya yaitu chef Priscilya juga dilibatkan menjadi juri pada lomba memasak ikan.

“Kegiatan yang kami gelar berupa, expo, workshop, kuliner khas Papua, lomba-lomba diantaranya lomba masak kuliner ikan,lomba molo, lomba fotografi,lomba perahu hias,lomba Yospan dan lomba mancing,"pungkasnya(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00