• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Biak Numfor Kirim kurang lebih 130 Atlit pada PORPROV Papua 2018

10 November
14:03 2018
0 Votes (0)

KBRN Biak :   Pemerintah Kabupaten Biak Numfor , Papua ,  melalui dinas pemuda dan olahraga Biak,  mengikut sertakan beberapa atlit  pada pekan olahraga tingkat Provinsi Papua  (Porprov ) di jayapura .

Kepala Dinas pemuda dan olahraga Biak Numfor, papua , Yunus Saflembolo, mengatakan untuk Biak, kuota yang diberikan oleh penyelenggara Porprov  Papua, masing- masing cabang olahraga atletik, karate , pencat silat,  taikwondo  dan tinju .

“Jadi kita lakukan ferivikasi untuk menyamakan kuota yang diberikan dari Provinsi papua , misalnya tinju itu  untuk Biak sebanyak 13 orang , atletik 35 orang, karate 22 orang  , pencat silat 28 orang , dan taekwondo 23 atlit termasuk Official masing masing cabang olahraga “ Demikian Yunus Saflembolo, sabtu (10/11/2018).  

Menurut   Yunus Saflembolo, Sebelumnya atlit asal kabupaten Biak Numfor, Papua,  telah melakukan tes fisik sejak bulan maret 2018 ,  oleh ketua harian KONI Biak,  para juri dan kadis pemuda dan olahraga Biak Numfor itu .

“ya  Selain melakukan tes fisik kami juga  melakukan  ferivikasi berupa seleksi administrasi bagi para atlit yang belum memiliki akte kenal lahir sebagai persyaratan utama para atlit,  dalam mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi di papua, dan hal ini kami lakukan dengan bekerjasama dinas kependudukan Biak Numfor , sehingga semuanya berjalan lancar “;  Ungkap  Kadis pemuda dan olaharaga  Biak, Yunus Saflembolo .

Ketika ditanya mengenai prediksi  perolehan medali  dari beberapa cabang olahraga, kadis pemuda dan olahraga Yunus Saflembolo,  nyatakan   yakin atlit asal Biak Numfor, bisa meraih prestasi  gemilang dengan perolehan medali sesuai target pada masing masing cabang olahraga .

“Saya sangat yakin atlit kita akan meraih medali yang banyak seperti emas paling banyak akan diraih pada cabang atletik,  dengan keseluruhan cabang diperkirakan Biak akan meraih 23 medali emas , 18 perak  dan 23 perunggu “ Tegas Yunus.

Hal lain yang tidak kala pentingnya kata Yunus, adanya perhatian  dan dukungan penuh dari pemerintah daerah kabupaten Biak Numfor ,  berupa   biaya transportasi , penginapan  dan kebutuhan lainnya .

Ia juga   berharap  semua elemen masyarakat Biak,  memberikan doa dan dukungan , demikian juga para atlit tetap  menjunjung tinggi sportivitas dan kedisiplinan agar bisa mengharumkan naba baik kabupaten Biak Numfor,  khususnya dibidang olahraga .

Sementara itu, Kontingen  asal kabupaten Biak Numfor Papua,  bertolak ke Jayapura dengan  menumpangi kapal motor (KM)  Ciremai minggu (11/11/2018). 

Pekan olahraga tingkat Provinsi Papua, digelar pada (12-20/11/2018), diikuti 18 kabupaten Kota,  seluruh Papua. (densi)   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00